Jokowi Akan Kurban Sapi Limousine Untuk Lampung

Jokowi Akan Kurban Sapi Limousine Untuk Lampung

1664
0
BERBAGI
Foto : Internet

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Presiden Joko Widodo akan menyalurkan satu ekor hewan kurban sapi jenis Limousine seberat 800 kg kepada Provinsi Lampung.Hal ini disampaikan Kepala Biro Mental Irson Patrica melalui Kepala Bagian (Kabag) Agama Risco kemarin, Rabu (31/8).

Menurut Risco Sapi kurban dari orang nomor satu di Republik Indonesia itu nantinya akan dibayarkan oleh Kepala Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden, Susilo diserahkan oleh staf sekretariat Istana Kepresidenan Ismail kepada Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Biro Mental Irson Patrica.

“Kami serahkan satu ekor sapi sebagai kurban dari Bapak Presiden Joko Widodo dan selanjutnya akan kita serahkan ke salah satu masjid yang ada di Bandarlampung. hal ini berdasarkan surat nomor : 0/800/Ka Setpres/KK.13.00/08/2016, tentang penyiapan hewan kurban Presiden,” Ujarnya

Sapi yang disalurkan orang nomor satu di Tanah Air itu akan disembelih bersaman dengan hewan kurban lainnya pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah 21 September 2016, termasuk sapi kurban milik M. Ridho Ficardo Gubernur Lampung.

Ia menjelaskan bahwa bantuan sapi tersebut nantinya dari pihak Pemprov Lampung sendiri yang akan membelinya, sehingga kita akan melakukan kordinasi dengan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung untuk dapat mencari sapi seberat 800 kg dengan kondisi sehat.

Selain di Lampung , Presiden Jokowi juga menyalurkan hewan kurban untuk 33 provinsi lainnya di seluruh Tanah Air. Risco mengatakan penyaluran hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kepeduliaan antar-umat manusia, khususnya sesama muslim.

Sementara kami akan melaporkan kepada pak Gubernur surat yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung oleh sekretaris kementerian negara  terkait bantuan ini, agar beliau meminta kita untuk menyiapkan semua keperluan dengan baik,” tutupnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR