Komisi III DPRD Lamsel Pantau Realisasi DAK

Lensa News57 views

LAMPUNG SELATAN, Lensalampung.com – Komisi III DPRD Lampung Selatan terus pantau    Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan kabupaten setempat yang pengerjaannya secara Swakelola, hal ini di sampaikan oleh Waris Basuki, SH diruang kerjanya, Selasa (20/10/2020).

Menurut Wakil Komisi III DPRD Lampung Selatan (LS) tersebut pemantauan di lakukan dengan cara perorangan langsung turun kelokasi kegiatan.

“Untuk peninjauan dilapangan, secara institusi belum, tapi secara perseorangan kawan-kawan anggota komisi sudah tinjau langsung, selain itu  kita juga menerima laporan dari kawan-kawan media dan kawan-kawan Lsm,” kata Waris.

“Kalau saya sudah turun tinjau ke SDN 3 Candi Mas Natar, itu Rehab atas dan secara keseluruhan saya lihat baik. Jika ada temuan-temuan terkait pembangunan di sekolahan, kita akan turun langsung untuk meninjau  memastikan temuan tersebut,” katanya lagi.

Saat ini Komisi III DPRD-LS Belum Turun secara bersama, namun terkendala pembahasan KUA-PPAS anggaran tahun 2021 di DPRD Setempat. “Secepatnya Komisi III akan mengagendakan untuk turun langsung,” ucapnya.

Walau pun tidak ada tugas kunjungan di daerah, lanjutnya, setiap anggota komisi wajib memantau supaya menjadi bahan untuk Evaluasi. Prihal temuan anggota dilokasi, pihaknya akan ditindak lanjuti

“Kalau ada temuan dilapangan akan kita konfrontir dilapangan, apakah temuan itu memang benar, apakah temuan itu memang bermasalah, semisal ada laporan dari masyarakat bahwa bangunan itu Volumenya kurang, nanti kita akan minta volume bangun itu ditambah,” ujarnya.

Kepada pihak pengelola (kepala sekolah) komisi III DPRD Lampung selatan menghimbau dalam pengerjaan mengkedepankan mutu dan kualitas bagunan.

“Saya himbau pekerjaan itu dilakukan secara baik harus dijaga kualitas karena harapan kita. kalau tidak jaga kualitas nanti  bangunan itu mempunyai umur yang sangat panjang jadi kita tidak pemborosan anggaran , membangun lagi membangun lagi. Harapannya menjaga kualitas mutu bangunan,” tutupnya. (Adi/HS)