Cegah Pembeegalan Pemkab Lampura Pasang Penerangan di Titik Rawan

LAMPUNG UTARA, Lensalampung.com  – Program Pemerintah Lampung Utara dalam hal penerangan diseluruh akses jalan utama, nampaknya bakal terwujud di tahun 2017. Akses jalan tersebut diuraikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), mulai dari Kotabumi-Bukit Kemuning dan Kotabumi-Hulu Sungkai.

Sementara diketahui sebelumnya, lintasan jalan provinsi dari Blambangan Pagar-Kotabumi sudah lebih dulu dilakukan pemasangan lampu jalan. Penerangan juga dilakukan, agar Lampung Utara sebagai Kabupaten tua dapat menjadi indah dan bisa mengurangi angka kejahatan.

“Iya, sesuai perintah pak Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, sudah kita programkan tahun ini penerangan jalan mulai dari Kotabumi-Bukit Kemuning dan Kotabumi-Hulu Sungkai. Jika semua terang, kan bisa mengurangi angka kejahatan.” jelas Tabrani Sulaiman,SE, Kabid Kawasan Permukiman, mewakili Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman H.Zulkifli Mihsan, dikonfirmasi wartawan, belum lama ini.

Semua anggaran, masih jelas Tabrani, menggunakan Anggaran APBD, selain itu pihaknya juga bakal mendapatkan Hibah lampu jalan dari Pemerintah DKI Jakarta. Yang nantinya bakal membuat Lampura terang benderang. “Dari dua titik yang kita programkan, kita juga hibah dari Jakarta yang akan kita tempatkan di berbagai kecamatan kecamatan.” imbuhnya. (Beben)