38 Kafilah Asal Lampung Siap Ikuti MTQN Ke-26 di NTB

38 Kafilah Asal Lampung Siap Ikuti MTQN Ke-26 di NTB

852
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Sebanyak 38 Kafilah asal Provinsi Lampung akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-26 yang akan digelar pada 30 Juli-6 Agustus 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kepala Biro Mental Irson yang diwakili Kabag Agama Biro Mental Provinsi Lampung Risco mengatakan sebanyak  38 anggota kafilah yang akan mewakili Lampung dalam ajang tersebut, 38 kafilah yang terpilih merupakan peserta berasal dari pemenang MTQ tingkat kabupaten/kota.

“Alhamdulilah hari ini kami sudah mendaftarkan anggota kafilah kepada pantia MTQN. Mohon doa pada masyarakat Lampung bagi kafilah yang bertanding,” Ujar Kabag Agama Biro Mental Risco saat diwawancarai kemarin, Kamis (21/7).

Untuk meningkatkan peluang juara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah menyiapkan persiapan yang mantang proses persiapan sudah dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Lampung mulai dari seleksi dan pemantapan peserta, yang telah telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Para pelatih juga meluangkan waktunya untuk persiapan ini dengan maksimal, sehingga diharapkan hasilnya juga sesuai harapan bersama. Harapnya

Menurut dia kafilah akan diberangkatkan pada Kamis 28 Juli 2016 dan kemukinan akan dilepas oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, waktunya akan kita konfirmasi lagi dengan Biro Humas dan Protokol.  Semoga bisa memberikan peringkat yang memuaskan dari ajang ini. Seluruh anggota kafilah dan official juga harus bekerja keras” katanya.

Selanjutnya Risco menjelaskan para peserta kafilah pada Jumat dan Sabtu malam akan melakukan Pawai dan Malam Taaruf Kontigen MTQN yang akan ditampilkan 34 perwakilan seluruh Provinsi. Sementara Untuk perlombaan MTQN XXVI akan dilaksanakan pada 28 Juli-7 Agustus 2016. Acara tersebut bertema.

“ MTQ Nasional Upaya Mewujudkan Revolusi Mental dalam Pemantapan Nilai-Nilai Islam Rahmatan Lil Alamin“. Dalam perlombaan tersebut  Panitia menggelar 7 cabang yang disertakan dan 18 golongan.

Sementara Elya Mochtar membenarkan bahwa Pemprov Lampung akan ikut serta perlombaan MTQN XXVI akan dilaksanakan pada 28 Juli-7 Agustus 2016. Kita akan mengirim 38 anggota kafilah yang merupakan peserta berasal dari pemenang MTQ tingkat kabupaten/kota pada tahun ini, mereka telah kita bina atau dikarantina dalam pelatihan persiapan mengikut ajang tersebut.

“Kafilah nanti kemungkinan akan dilepas oleh Gubernur, “ iya saya harap semoga bisa memberikan peringkat yang memuaskan dari ajang ini. Tutupnya. (Bri).

TIDAK ADA KOMENTAR