Acara Giat Keagamaan, Syarnubi Berbaur Dengan Umat Hindu

Acara Giat Keagamaan, Syarnubi Berbaur Dengan Umat Hindu

1405
0
BERBAGI

MENGGALA, Lensalampung.com – Calon Bupati Tulangbawang nomor urut satu,
Hi. Syarnubi, S.Pd.,M.H. hadir pada acara Giat Keagamaan Hindu Fagar Dewata yang langsung dilaksanakan di kampung Tiuh Tohou Menggala, belum lama ini. Umat Hindu menyambut antusias kedatangan calon orang nomor satu di Tulang Bawang itu.

Dalam silahturahminya pasangan Hi. Syarnubi, S.Pd.,M.H dan Hj. Sholihah, S. Pd. I (BISA) mendapatkan dukungan penuh dari agama hindu khususnya yang ada di tiuh tohou Menggala, bentuk dukungan mereka yakni akan memperjuangkan kemenangan pasangan BISA dalam pilkada 15 Februari 2017 mendatang ini.

Sesampainya dilokasi Syarnubi langsung berbaur dengan dengan para tokoh dan para pemuda hindu, berbagai atraksi ciri khas bali ditampilkan sehingga rangkaian kegiatan keagamaan tampak meriah. Ditambah kehadiran masyarakat sekitar non hindu sebagai toleransi makin meramaikan acara.

Salah satu pemuda Hindu setempat, Made mengatakan kegiatan yang digelar adalah kegiatan rutin untuk memperkuat keagamaan dan tali silaturahmi antar umat hindu dan non hindu, dirinya turut mengapresiasi kehadiran Cabup nomor urut satu yang telah berkenan menyempatkan diri untuk hadir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Syarnubi rasa bangga sekali, pak Syarnubi yang merupakan salah satu tokoh adat Lampung Tulangbawang. Sekaligus Calon Bupati, telah berkenan hadir, kami sangat menghormati”ungkap Made dengan ciri khas bahasa Balinya.

Usai kegiatan, Syarnubi menyempatkan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan para umat hindu, dirinya juga menyatakan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada umat hindu yang telah menjalin kebersamaan antar umat. Dirinya berharapĀ  agar tradisi yang baik dapat terus di tumbuh kembangkan di masyarakat Tulangbawang.

“Saya bangga sekali umat hindu di Tulangbawang selalu menjunjung ke Bhinekaan, walau berbeda-beda tetap satu jua,itulah Bhineka”ujar Syarnubi. (Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR