Agung Janji Naikkan Upah Tenaga Kebersihan

Agung Janji Naikkan Upah Tenaga Kebersihan

570
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, berjanji akan meningkatkan upah bagi seluruh ‘pahlawan kebersihan’ yang ada di Dinas Tata Kota (Distako) setempat. Hal itu disampaikan disela sela memberikan piagam penghargaan dan tali asih kepada petugas kebersihan, di aula islamik center, rabu (3/8/2016) siang.

Penghargaan diberikan mengingat mereka (petugas kebersihan) telah berjasa dan selalu setia menjaga kebersihan dari sampah yang ada di Bumi Ragem Tunas Lampung. Berkat kerja keras tenaga kebersihan, wilayahnya mewakili Provinsi Lampung mendapat sertifikat memperoleh sertifikat ADIPURA.

Disamping itu juga, Agung kedepannya akan lebih memperketat pengawasan terhadap sektor terkait seperti Dinas Tata Kota (Distako), Badan Lingkungan Hidup (BLH), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat dan lainya dalam menargetkan Piala Adipura.

“Sebenarnya kita sudah cukup baik dalam tingkat penyapuan, kebersihan dan pengangkutan sampah, kedepan dapat kita perbaiki dan tingkatkan kembali. Saya katakan tahun depan harga mati piala ADIPURA harus sampai ke Lampung Utara,” ujar Agung saat diwawancarai awak media, rabu (3/8/2016).

Ditambah Agung, dirinya sudah memberikan serfikat piagam dan tali asih untuk memacu kinerja mereka, karena berkat merekalah kita bisa mendapat sertifikat penghargaan ADIPURA tersebut.

“kedepan jika memang dana anggaran Lampura memungkinkan, kesejahteraan para pahlawan kebersihan itu di tahun mendatang juga akan ditingkatkan.” Ucapnya.

Sementara, Kepala Distako Lampura Murni Rizal menyatakan, ada 312 tenaga kebersihan mulai dari kebersihan taman, perbaikan lampu jalan dan tenaga tempat pembuangan akhir sampah. Penghargaan itu diberikan sebagai ucapan terimakasih kepada selaku petugas Distako Lampung Utara atas segala pasrtisipasinya dalam keberhasilan Pemerintah Lampura dalam meraih sertifikat ADIPURA tahun 2016.

“Semoga kedepan kerja keras dan kerjasama kita dapat lebih ditingkatkan. Piagam itu juga ditandatangani langsung oleh pak Bupati Agung,”pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi setelah mendapat piagam penghargaan para petugas kebersihan bersalam-salaman dengan Bupati dan jajarannya. Selain itu para tenaga kebersihan juga mendapat sembako dari Bupati. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR