Akhir 2019 ADD Tak Dibayar Abdesi Akan Geruduk Kementerian, Pemkab: Kami Mendukung

Akhir 2019 ADD Tak Dibayar Abdesi Akan Geruduk Kementerian, Pemkab: Kami Mendukung

191
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Ribuan aparatur Desa yang tergabung dalam Abdesi Kabupaten Lampung Utara, gelar aksi tutut dikeluarkannya 9 bulan ADD tahun 2019 di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, senin (2/12/2019) siang.

Mereka memiliki langkah jika keinginan itu tidak dikeluarkan hingga akhir Desember 2019, para punggawa Abdesi akan menindaklanjuti hingga ke Kementerian di tingkat pusat.

“Keinginan kita lunas ditahun 2019 ini, kalau tidak bisa kami sudah rencana akan berangkat ke jakarta mengenai keluhan kami ini,” tegas Alwan, ketua pelaksana aksi, dalam orasinya, senin (2/12/ 2019).

Ditambah Ketua Abdesi, Edwar.S, upaya itu semata mata karena untuk mewujudkan hak hak aparat desa mulai dari kaur, kasi hingga rt di tingkat bawah. Paling tidak sebagai upaya awal mereka juga akan mendatangi dinsos terkait di provinsi Lampung.

“Selesaikan hak hak kami. Kalau tidak terealisasi di 2019 itu terserah mereka. Kami akan lapor ke Gubernur dan berangkat ke Kementerian mengenai persoalan kita di Lampung Utara ini.” jelas Edwar, kepada wartawan.

Mensikapi keinginan para peserta aksi itu, Plt.Setdakab, Lampung Utara, Sofyan, mensikapi dengan menyatakan, akan menyalurkan keinginan Abdesi di Januari 2020 mendatang. Dengan alasan tidak adanya kas daerah untuk penyaluran ADD tersebut.

“Kami akan realisasi di Januari 2020 akan menyelesaikan ADD ini. Tidak ada kas kita yang akan membayar di bulan12 ini, kalau kita sepakat itu hasilnya, tapi kalau tidak sepakat saya sampai disini.” ucap Sofyan.

Mengenai langkah Abdesi akan menuju Jakarta menanyakan perihal tuntutan itu, Sofyan tidak akan menghalangi dan mendukung dengan doa.

“Kalau akan berangkat ke jakarta kami persiapkan, dan kami dukung dengan doa.” ucap dia. (Ccp/Bbn)

TIDAK ADA KOMENTAR