Akses Jalan Penghubung Tiyuh Penumangan – Pagar Dewa Terputus

Akses Jalan Penghubung Tiyuh Penumangan – Pagar Dewa Terputus

458
0
BERBAGI

TUBABA- Tingginya Curah Hujan Luapan Air Sungai Way Kiri Tiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT),Kabupaten Tubaba Mengakibatkan Putusnya Ruas Jalan Penumangan – Unit VI Penghubung 6 Kecamatan.

Akibat tingginya curah hujan dan air sungai pasang mengakibatkan berbagai daerah di Kabupaten Tubaba di kepung banjir.Di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) akses menuju 6 Kecamatan terpantau Lensalampung.Com sudah terputus akibat luapan sungai way kiri hingga kepemukiman warga hal ini terjadi semalam akibat derasnya hujan di tubaba dini hari .(20/2/2019).

Ditiyuh Penumangan menuju Tiyuh Pagar Dewa ada beberapa warga yang nekat menerobos banjir di jalan provinsi tersebut sehingga motor warga di tengah luapan air.Kemudian,warga di sekitar lokasi banjir mempersiapkan mobil pick up L 300 untuk mengangkut sepeda motor warga yang melintasi jalan tersebut.

Firman,warga penumangan menyampaikan terjadinya kebanjiran yang sampai menggenangi jalan di akibatkan luapan air sungai way kiri serta tendangan air begitu kuat arusnya.

“Saya meminta kepada badan penanggulan bencana daerah (BPBD) serta pihak kepolisian dan tim SAR Tulangbawang barat (TUBABA-) kiranya bisa membantu penyeberangan anak-anak pelajar serta pegawai Pemda yang menyeberangi jalan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.”cetusnya (DD)

TIDAK ADA KOMENTAR