Alhamdulillah..Ditahun 2016 Kasus Perceraian PNS Menurun di Kabupaten Ini

Alhamdulillah..Ditahun 2016 Kasus Perceraian PNS Menurun di Kabupaten Ini

663
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Angka perceraian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, diketahui menurun. Dari data yang didapat hingga bulan Juli tahun 2016, Inspektorat Kabupaten Lampura hanya menangani enam kasus perceraian. Sedangkan tahun 2015 lalu yakni terdapat 21 kasus perceraian.

“Alhamdulillah kasus perceraian di Lampura menurun, kita lihat hingga bulan Juli hanya ada enam kasus saja yang kita tangani. Sementara pada tahun 2015 lalu ada 21 kasus dan 20 kasus sudah selesai kita tangani, sementara satu kasus masih dalam proses,” ujar Kepala Inspektorat Lampura Mankodri melalui sambungan teleponnya, (1/8/2016).

Diurai Mankodri, proses perceraian para PNS harus melalui prosedur panjang, karena perceraian bukan permainan, yang penting harus ada persetujuan dari dua belah pihak.

Beberapa tahapan antaranya, mulai dari mengajukan izin kepada Kepala Satuan Kerja (Satker) masing-masing. Lalu mengajukan surat permohonan perceraian kepada Inspektorat. Setelah itu pihak yang yang hendak bercerai mengajukan surat pengajuan persetujuan dari Bupati Lampura Hi.Agung Ilmu Mangkunegara, kemudian ditandatangani Bupati dan insepktorat memprosesnya.

“Untuk tahun 2016 ini dari enam kasus perceraian dua diantaranya sudah selesai tinggal empat kasus lagi yang masih diurus dalam proses. Untuk itu usai mengajukan permohonan bercerai kita akan panggil kedua pasangan itu dan akan kita mintai keterangan apakah sudah setuju atau tidak. Jika sudah setuju pasangan itu akan kita minta untuk membuat surat pernyataan ingin bercerai,” pungkasnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR