Amankan Lebaran, Aparat Kepolisian Siagakan Personil di Enam Pos

Amankan Lebaran, Aparat Kepolisian Siagakan Personil di Enam Pos

664
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di bulan ramadhan dan Idul fitri 1437 Hijriah. Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara (Lampura), menggelar rapat koordinasi dengan instasi terkait, guna persiapan operasi Ramadaniya Krakatau 2016. Rapat dilakukan, di Ruang Rekonfu Mapolres Lampura, Rabu (22/6/16).

“Disini kita akan memberikan keamanan bagi para pemudik ataupun arus balik serta kami akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berbelanja dan berekreasi,” Kata Wakapolres Lampura, Welly Gunawan, dikonfirmasi usai gelar rakord, operasi Ramadaniya Krakatau 2016.

Welly  berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, untuk itu sangat dibutuhkan peran serta masyarakat Lampura untuk membangun dan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif serta dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dan instansi terkait untuk sama-sama membangun dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan lebaran tahun ini,” Ujarnya.

Pelaksanaan operasi Ramadaniya Krakatau 2016, nantinya akan melibatkan 180 personel kepolisian yang rencananya akan ditempatkan di 6 (Enam) Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan,  diantaranya 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 5 Pos Pengamanan (Pospam). Berbeda dari tahun sebelumnya tahun ini akan ada 1 penambahan Pos Pengamanan yang ditempatkan di Desa Kalibalangan yang nantinya setiap pos akan menempatkan personel dari berbagai instansi.

Dari pantauan, hadir dalam rapat, Kabag Ops Polres Lampura, perwakilan Kodim 0412, perwakilan dari TNI AL Markas Prokimal,  para Kasat Jajaran Polres Lampura dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Lampura, Perwakilan Kesbangpol, Dinas Perhubungan Lampura, serta pihak terkait lainnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR