APBD Mesuji Tahun 2019 Naik Signifikan, Pengentasan Kemiskinan Terus Dilakukan

APBD Mesuji Tahun 2019 Naik Signifikan, Pengentasan Kemiskinan Terus Dilakukan

602
0
BERBAGI

Lensalampung.com – Mesuji – Tahun 2019 mendatang Program menyentuh rakyat akan terus di lanjutkan oleh pemkab Mesuji.mulai dari pembangunan infrastruktur,peningkatan mutu pendidikan,pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

Hal ini terlihat pada tahun 2019 mendatang APBD Kabupaten Mesuji meningkat sebesar 3%,yang semula di tahun 2018 ini APBD Mesuji sebesar Rp.866.170.510.780 meningkat menjadi Rp.1.008 Triliun atau mengalami kenaikan sebesar 140 miliar rupiah.

Ada beberapa poin yang mengalami kenaikan pendapatan cukup singnifikan terutama di Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik maupun non fisik dan Dana Desa (DD).

Untuk DAK fisik di tahun 2018 sebesar 100 miliar rupiah meningkat menjadi 116 miliar rupiah di tahun 2019 mendatang.sementara untuk DAK non fisik saat ini 44 miliar rupiah tahun depan menjadi 53 miliar rupiah dan untuk dana Desa di tahun 2018 sebesar 100 miliar tahun 2019 nanti menjadi 116 miliar rupiah.

Menurut Mifti Anisa Kabid Anggaran Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) Kabupaten Mesuji mengatakan,ada beberapa Bidang yang pendapatannya naik cukup signifikan,terutama di bidang -bidang program unggulan pak Bupati Khamami yang langsung bersentuhan dan di rasakan dengan masyarakat.

“APBD kita tahun 2019 ada kenaikan cukup signifikan yakni sebesar 3% atau naik sekitar 140 miliar rupiah.program-program pro rakyat pak bupati Khamami akan lebih di tingkatkan lagi tahun depan terutama di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan,” Ungkapnya.

Mifti Anisa juga menambahkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur perluasan ruas jalan yang sudah di Lean Concrete (LC) menjadi Rigit Beton yang menjadi program unggulan bupati khamami ,pemkab mesuji berupaya meminjam dana ke PT.Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar 150 miliar rupiah.

“Iya kita sedang berupaya meminjam dana sebesar 150 miliar ke PT SMI untuk lanjutan program swakelola pembangunan jalan rigit beton gagasan pak bupati karena keterbatasan anggaran.pihak DPRD sudah menyetujui terkait upaya peminjaman kita ini bahkan Kemendagri pun sudah memberikan rekomendasinya tinggal kita menunggu keputusan dari pihak PT.SMI lagi apakah di setujui atau tidak usulan pinjaman kita itu,” Imbuhnya.

Terkait pengesahan APBD Kabupaten Mesuji Tahun 2019 pihaknya tetap optimis akan tepat waktu,”Tutupnya. (Sandi)

TIDAK ADA KOMENTAR