Bertepatan pada HUT ke-70, Lampura Peroleh WTP

Bertepatan pada HUT ke-70, Lampura Peroleh WTP

561
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dengan dasar hasil laporan pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Lampung, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015.

Untuk pertama kalinya dibawah Kepemimpinan Bupati Lampung Utara, H.Agung Ilmu Mangkunegara, akhirnya Lampung Utara mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK perwakilan Lampung. Yang mana diraihnya WTP ini merupakan kado emas untuk dalam memperingati HUT Lampura Ke-70 tahun.

Dalam sambutannya, Kepala Sub Auditorat Lampung 1 Hadi Kusno,SE.MM.AK, menyatakan, pihaknya mengapresiasi atas segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung utara. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan kerja sama dari DPRD.

“Kami berhaarap, opini laporan keuangan tahun anggaran 2015 dapat dipertahankan dan lebih baik lagi. Hal yang lebih penting lagi adalah pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah semakin baik serta opini yang telah dicapai dapat diwujud nyatakan dalam peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat secara adil dan merata,” ujar Kepala Sub Auditorat Lampung 1 Hadi Kusno,SE.MM.AK, dalam sambutannya, (20/6/2016).

Ditempat yang sama Ketua DPRD Lampura H.Rachamt Hartono pula, mengapresiasi atas capaian keberhasilan dalam meraih penghargaan opini WTP yang baru pertama kali di raih oleh Kabupaten Lampura.

“Semoga ini untuk kebaikan Bumi Ragem Tunas Lampung Kedepan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.MH., mengungkapkan,  ia beserta jajarannya merasa bahagia, karena Lampura meraih opini WTP. Terlebih lagi bila ini pertama kali diraih oleh Kabupaten tertua di Provinsi Lampung.

“Saya sebagai Bupati mengharapkan pembinaan dan arahan dari BPK RI dalam pengelolaan keuangan, sehingga dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan baik, good governance. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Satker dan para pegawai, WTP ini merupakan hasil usaha kerja kita bersama,”paparnya

Tahun 2014 Lampung Utara mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan tahun 2013 Lampung Utara mendapatkan opini disclaimer dari BPK RI Perwakilan Prov Lampung. Mudah-mudahan WTP ini bisa terus kita pertahankan.

Dalam kesempatan itu LHP diserahkan oleh Kepala Sub Auditorat Lampung 1 Hadi Kusno, SE, MM. AK kepada Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR