BPMPD Gelar Bimtek Gerbang Desa Saburai

BPMPD Gelar Bimtek Gerbang Desa Saburai

943
0
BERBAGI

LampungUtara, Lensalampung.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) kabupaten Lampung Utara, menggelar bimbingan tehnis (bimtek) program Gerakan Membangun Desa Sangbumi Rua Jurai (Gerbang Desa Saburai) bagi perangkat desa yang mendapat program tersebut. Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari pada tanggal 7 dan 8 september 2016, di aula Hotel Cahaya Kotabumi.

Dijelaskan, kepala BPMPD Lampura, Edwar Kesuma mengatakan, bimtek bagi perangkat desa yang mendapatkan program Gerbang Desa. Untuk Lampura sendiri ada 12 desa yang tersebar di 9 kecamatan.

“Bimtek ini diikuti oleh Ketua BPD, Sekdes, dan pelaksana tehnis lapangan yang ada di masing-masing desa, dengan pemateri dari BPMPD provinsi, dan kabupaten, Bappeda provinsi dan kabupaten, serta koordinator wilayah program Gerbang Desa,” ujar Edwar saat diwawancarai di sela-sela bimtek berlangsung (7/9/2016).

Lebih lanjut, kata Edwar, besaran jumlah bantuan untuk percepatan pembangunan dan pengentasan kemiskinan melalui program ini sebesar Rp.300 juta / desa. Bantuan dana tersebut difokuskan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di desa.

“Kalo program ini jelas berbeda dengan Anggaran Dana Desa (ADD), program Gerbang Desa sasarannya hanya untuk infrastruktur bukan lainnya,” tandas Edwar. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR