Bupati Lampung Utara Agung Diwawancarai Tim SNARS Mengenai RS M. Ryacudu

Bupati Lampung Utara Agung Diwawancarai Tim SNARS Mengenai RS M. Ryacudu

37
0
BERBAGI

Foto, Bupati Lampung Utara H.Agubg Ilmu Mangkunegara saat hadir menemui team untuk wawancara,

Lampung Utara,  – Mendukung langkah Rumah sakit Daerah Mayjend (RSDM) HM.Ryacudu menuju akreditasi paripurna, Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara selaku pemilik RS, turut diwawancarai oleh tim survei Akreditasi Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1, Selasa (19/3/2019).

Bupati Agung dalam Wawancaranya mengatakan, dirinya disuguhi enam pertanyaan yang isinya menyangkut tentang komitmen Pemerintah Daerah Lampung Utara dalam upaya mengembangkan dan mendukung Rumah Sakit, ada pula mengenai anggaran Guna menunjang kinerja pegawai di Rumah sakit.

“Ada enam pertanyaan isiinnya tentang komitmen Pemerintah dalam rangka mengembangkan, membangun RS (Rumah Sakit) ini. Dengan tujuan masyarakat bisa terlayani dengan baik, yang jelas kita membuat masyarakat sembuh dari penyakit,” jelas Agung, sesaat usai diwawancarai oleh tim survei, di RS Ryacudu, Selasa (19/3/2019).

Upaya teobosan, dikatakannya, pihaknya sudah laporan dengan tim bahwa daerahnya sudah melakukan pembaruan dibidang infornasi dan teknologi (IT). Dimana nantinya masyarakat cukup dengan menggunakan HP dapat melapor langsung dan  Ambulan segera turun untuk memberikan kemudahan dan pelayanan prima.Terobosan itu juga sudah di aplikasikan  oleh Direktur dan juga oleh Kepala Dinas Kesehatan dalam rangka mendekatkan kendali kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh Karyawan, Perawat dan Dokter layani Masyarakat dengan Hati gunakan Hati senyum, tegur, sapa dari seorang Dokter. Ka reaksi tegur sapa dari perawat itu merupakan 50% kesembuhan bagi pasien. Mudah-mudahan teman-teman karyawan sudah memahami itu semua, tinggal bagaimana pengawasannya”. Pungkasnya.

 Sementata itu, dr.Joko Susilo selaku ketua tim Akreditasi RSD.HM Ryacudu, mendampingi Plt.Direktur dr.Syah Indra Husada Lubis, menjelaskan,  bahwa pihaknya tetap optimis dapat meraih predikat paripurna. Apalagi katanya, telah hadir Bapak Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara selaku pemilik yang turut mendukung agenda ini.

“Dengan kerjasamanya pihak RS Ryucudu dan dibantu oleh bapak Bupati apa yang diminta ( tim Survei) insaallah akan kami siapkan.” Ungkap Dr Joko Susilo, ketua Akreditas, Selasa (19/3/2019). (Rafy).

TIDAK ADA KOMENTAR