Bupati Lamtim Zaipul Bokhari Diarak Warga Desa Gunung Pelindung

Bupati Lamtim Zaipul Bokhari Diarak Warga Desa Gunung Pelindung

1010
0
BERBAGI

GUNUNG PELINDUNG, Lensalampung.com – Diaraknya Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menggunakan Kereta Kencana Adat Keratuan Melinting menjadi pembuka Gelaran Festival Desa dan HUT ke 33 Desa Pelindung Jaya yang dipusatkan di Lapangan Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kamis (01/08/2019).

Hadir mendampingi Bupati, Ratu Melinting, Rizal Ismail gelar Suttan Ratu Idil Muhamad Tihang Igama IV, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi beserta istri, Camat Gunung Pelindung, Siswanto beserta Forkopimcam, Sekretaris KPU Lampung Timur, Mashur Sampurna Jaya, Kepala Desa Pelindung Jaya, Wahab serta para Kepala Desa di Kecamatan Gunung Pelindung.

Dalam sambutannya selain ucapkan selamat atas hari jadi ke 33 Desa Pelindung Jaya, Zaiful juga sampaikan bahwa saat ini Pemerintah Lampung Timur sedang melakukan pembahasan APBD Perubahan yang mana akan disahkan pada tanggal 5 agustus atau senin mendatang.

Zaiful menjelaskan dalam APBDP tersebut terdapat beberapa usulan yang akan segera dilaksanakan, selambat-lambatnya bulan September 2019.

“Salah satunya kita telah memprogramkan berobat gratis untuk masyarakat Lampung Timur yang tidak di cover oleh BPJS, yang penting memiliki KTP dan KK di Lampung Timur, ini program yang pertama sejak Lampung Timur berdiri”.

Lebih lanjut pria yang hobi bersepeda ini menyampaikan bahwa Lampung Timur juga telah memprogramkan ambulance gratis yang akan ditempatkan di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. Nantinya Ambulance-ambulance itu dapat digunakan oleh masyarakat Lampung Timur secara gratis.

“Selanjutnya kita juga dalam waktu dekat akan melaunching kartu identitas anak dengan usia mulai dari 1 bulan sampai 17 tahun, dan untuk ibu-ibu yang melahirkan akan kita sertai dengan akte kelahiran yang juga secara gratis” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menganggarkan 250 milyar yang mana nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan jalan yang ada di Lampung Timur.

“Dengan besarnya anggaran itu sehingga menjadikan kegiatan festival yang tidak berkenaan langsung dengan masyarakat untuk sementara ini akan kita tiadakan, karena kita akan focus untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Lampung Timur”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Zaiful berpesan kepada kepala desa untuk dapat saling berkoordinasi dengan camat tentang hal apa saja yang dibutuhkan demi Kemajuan Lampung Timur.

“Silahkan nanti pak kades melalui camat untuk dikoordinasikan kira-kira apa yang akan dibutuhkan, kita akan diskusikan untuk kemajuan kabupaten Lampung timur kedepan”.
Usai sampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon keudara serta pelepasan pawai budaya oleh Bupati Lampung Timur. (Tarmizi)

TIDAK ADA KOMENTAR