Bupati Parosil Tinjau Lokasi dan Warga Terdampak Bencana Alam

Bupati Parosil Tinjau Lokasi dan Warga Terdampak Bencana Alam

114
0
BERBAGI

Lampung Barat, Lensalampung.com – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus meninjau langsung lokasi, jalan kabupaten yang putus akibat tergerus air di Pekon Mutaralam, Kecamatan Way tenong, Rabu (27/01).

Turut hadir secara langsung Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Lambar Suharlan, S.Ag., Kepala dinas perumahan rakyat (PUPR) Ir.Ansari, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Priyo Utomo, S,H. Kepala dinas Sosial (Dinsos) Jaimin,S.Ip. Camat Way tenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M. beserta Masyarakat setempat.

Bupati meninjau langsung keadaan titik bencana, serta langsung berkoordinasi dari tim ahli BPBD dan DPUPR terhadap bagaimana upaya penanganan cepat dalam upaya mencegah dampak lebih besar yang mulai mengancam rumah warga.

“Saya minta secepatnya upaya tanggap darurat, meski hasilnya tidak sepenuhnya maksimal tapi paling tidak mencegah longsor tambahan dan kendaraan minimal motor bisa kembali melintas,” kata Bupati.

Bupati Lambar memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana.

Dalam penanganan pembangunannya pihak pemkab akan melakukan upaya pembangunan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lambar, namun jika dari penghitungan nanti dananya tidak memadai karena diperkirakan menelan dana besar maka akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR minimal dengan Kantor Balai Provinsi Lampung.

“Beliau berpesan kepada masyarakat setempat agar berhati-hati karena saat ini, dimungkinkan cuaca hujan seperti ini masih akan berlangsung hingga akhir bulan Maret mendatang,” tambahnya.

Pada peninjauan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan sembako kepada beberapa Kepala Keluarga (KK) sekitaran longsor yang saat ini ada diantaranya sudah mengosongkan rumah karena khawatir terseret longsor. (Bung Ta’lim)

TIDAK ADA KOMENTAR