Caleg PAN Tubaba Ini Bersilaturahmi Dengan PWI Mesuji

Caleg PAN Tubaba Ini Bersilaturahmi Dengan PWI Mesuji

149
0
BERBAGI

Mesuji – Apriyadi, SE., Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyempatkan diri untuk tetap menjalin silaturahmi antar sesama insan Pers yang ada di Kabupaten Mesuji, Selasa, 9 April 2019.

Dalam kegiatan itu, segenap pengurus harian dan anggota PWI Mesuji tengah mengadakan acara tasyakuran ke-8 tahun PWI Mesuji dengan mempererat tali silaturahmi antar insan Pers dan mitra kerja di Kantor Sekretarian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Mesuji di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Dihadiri oleh beberapa gabungan organisasi wartawan seperti Aliansi Jurnalis Online (AJO) Indonesia, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM., Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol. Inf. Kohir.

Turut hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mesuji Sunardi, SE., disponsori ‘Es Mie Ramesnya Wartawan Mesuji’ yang dikelola Alfan Sanusi selaku pengusaha minuman segar penghapus dahaga.

Sebelumnya, Apriyadi merupakan Sekretaris PWI Mesuji periode 2017 – 2019. Namun ditengah perjalanannya menjabat, ia mengambil cuti (risen) karena akan mengikuti laga dalam pesta demokrasi menjadi Caleg Partai Amanat Nasional mewakili Kabupaten Tubaba pada 17 April, yang digantikan oleh Agung Setiawan sebagai Plt. (Pelaksana Tugas) Sekretaris PWI Mesuji.

Menurut Apri, dengan adanya acara tersebut merupakan suatu hal yang positif sebagai ajang pemersatu antar awak media bersama pihak Pemerintah Daerah.

“Kedepan, semoga semua organisasi pers yang ada di Mesuji dapat bersinergi dengan pihak pemerintah dan mendukung program pembangunan sesuai dengan foksi wartawan sebagai kontrol sosial,” kutipnya.

Sementara Agung Setiawan selaku Plt. Sekretaris PWI Mesuji pun menjelaskan, diadakannya acara tasyakuran tersebut untuk mengikat erat silaturahmi antar insan Pers Mesuji dengan pihak Pemerintah setempat, agar saling kenal satu dan yang lain.

“Kita berharap dengan digelarnya acara seperti ini, dapat lebih mempererat hubungan sinergitas kemitraan para awak media dengan Pemda Mesuji dalam menyajikan pemberitaan dengan informasi yang berimbang, baik kritik maupun saran demi kemajuan pembangunan yang bergeliat di Kabupaten ‘Bumi Ragab Begawe Caram,” harapnya.

Acara tersebut dirangkai dengan sambutan Sekda Mesuji Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM., dan Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol. Inf.Kohir, dilanjut dengan pembacaan doa oleh Ustad Abdul Muid bersambung dengan ramah tamah.(sandi)

TIDAK ADA KOMENTAR