Calon DPD-RI Umar Syah, Sentuh Masyarakat Dengan Program Pertanian

Calon DPD-RI Umar Syah, Sentuh Masyarakat Dengan Program Pertanian

51
0
BERBAGI

Foto, Umar Syah (berpeci) bersama tokoh masyarakat saat ditemui di Lampung Utara, senin (11/03/2019).

Lampung Utara, – Sampaikan program program unggulan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, Umar Syah.HS , S.Ip, Calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) terus lakukan Road Show ke 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Ketika ditemui di Lampung Utara, Umar Syah menjelaskan, bahwa saat ini masyarakat Lampung  70 persen merupakan petani. Untuk itu dirinya telah melakukan terobosan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah khususnya petani.

Langkah itu sudah dibuktikan dengan menggulirkan benih jagung untuk 3.800 hektare lahan yang tersebar di Kabupaten Lampung Utara, yang saat ini siap dipanen.

“Masyarakat Lampung ini 70 persen petani makanya kita prioritas masyarakat petani, alhamdulillah akhir tahun 2018 kemarin, kita sudah menanamkan  3.800 hektare tanam jagung dan bulan ini mulai panen, Tanjung Raja, Sungkai Selatan,” jelas Umar Syah, saat ditemui di RM.Twin, di Lampura, didampingi beberapa tokoh Masyarakat, senin (11/03/2019).

Dirinya menilai bahwa Lampung ini ialah daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk itu sebagai program jangka panjang ia akan lebih konsen untuk hal itu. “Kita (Lampung) ini dari alam, kultural kaya, yang belom kaya ialah upaya untuk mengkapitalisasi ini, Kita akan lebih peningkatan SDM bentuknya seperti pelatihan pelatihan, peningkatan kewirausahaan yang alhamdulillah di Lampung sudah 6 kali kita lakukan. Contoh pemberdayaan perempuan untuk penguatan masyarakat. Saya sebagai calon DPD konsen untuk ini.” ujar Umar kelahiran pria 1960 tersebut.

Ia mengaku kalau di Lampung Utara sudah berulang kali di datangi, bahkan ada kerja sama dengan mayarakat untuk tanam jagung, disamping punya program jangka panjang pihaknya juga telah membawa contoh yang sudah dilakukan untuk masyarakat Lampung.

Sementara ditambah Agus Sekertaris NU Lampung Utara, yang juga koordinator lapangan program jagung, bahwa di daerahnya sudah banyak program yang realisasikan.

“Yang sudah terealisasi benih jagung, pompa air 10, alat taman jagung 10, hand traktor 15 dan 2 roda empat, semua jelas ditujukan untuk meningkatkan produksifitas lahan masyarakat.” jelas Agus, serta katakan, “selama ini kita titipan melalui pokja NU yang dapat dikelola untuk alat jasa pertanian,” pungkasnya. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR