Demi Terbebas dari Covid-19, Kelurahan Sindang Sari Gelar Vaksinasi Massal bagi...

Demi Terbebas dari Covid-19, Kelurahan Sindang Sari Gelar Vaksinasi Massal bagi Warga

117
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Mempercepat Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengadakan Vaksinasi massal bagi seluruh masyarakat Sindang Sari, Senin (25/10).

Vaksinasi yang dilakukan hari ini dengan target kuota 440 Orang, jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan Vaksinasi kali ini adalah jenis vaksin Astrea Zeneca.

Sukilawati, SE, Lurah Sindang Sari, mengatakan bahwa vaksin ini di khususkan hanya untuk masyarakat Sindang Sari saja,namun jika nanti dosis tersebut lebih maka diperbolehkan warga lain untuk mengikuti vaksin di kelurahan tersebut.

“Dalam kegiatan ini Kelurahan bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Kotabumi I, ada sekitar 18 petugas yang melakukan vaksinasi hari ini dan semua berjalan dengan lancar,”katanya.

Sukilawati, berharap, kepada masyarakat Sindang Sari, dengan adanya vaksinasi massal ini dapat merubah pola fikir masyarakat bahwasanya vaksin adalah kebutuhan primer bagi diri kita guna kesehatan dan bukan hanya kebutuhan perjalanan dinas ataupun berpergian.

Selain itu, Triyani putri selaku (Kapus) Kepala Puskesmas Kotabumi I, menyampaikan juga bahwa yang dapat mengikuti vaksinasi ini berusia diatas 18 tahun,dan tidak memiliki riwayat penyakit berat seperti kelainan jantung

“Kalau jenis vaksin yang kami gunakan itu adalah Astra Geneca, kalau jenis vaksin sinovac hanya melindungi 65%, vaksin Astra Geneca 75% dan jenis vaksin Pfizer melindungi sekitar 95% namun baru tersedia di bandar Lampung saja,”jelasnya.

Harapan Triyani, untuk semua masyarakat terutama untuk Kecamatan Kotabumi , dapat mengikuti vaksinasi semua Agar dapat hot imuniti yang mana dapat terbebas dari covid-19.

“Agar tidak perlu menggunakan masker lagi sudah dapat terlindungi dan kami para medis dan kelurahan tetap terus membantu,”pungkasnya.

Laporan : Cecep/Beben

TIDAK ADA KOMENTAR