Desa Taman Jaya Lampura, Prioritaskan DD Bangun Fisik

Desa Taman Jaya Lampura, Prioritaskan DD Bangun Fisik

594
0
BERBAGI

Kepala Desa Taman Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara, Burhan, (baju putih biru) didampingi TPK Suheli, saat meninjau pembangunan TPT.

Lampung Utara, – Dana Desa (DD) yang ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat, dapat dilihat di Desa Taman Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Pembangunan fisik diutamakan Kepala Desa di tahun 2018.

Tahun ini Taman Jaya mendapat alokasi Dana Desa sebesar 900 juta rupiah, dengan memanfaatkannya untuk membangun dua titik Tembok Penahan Tanah (TPT) penghubung Dusun 1 Dusun 5, aula puskesmas, lampu jalan, siring pasang, tujuh titik sumur bor yang tersebar di enam dusun desa setempat.

“kita bangun juga tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) dua pintu di samping puskesmas karena keinginan masyarakat, dibangun juga gardu pos roda untuk kegiatan malam menjaga keamanan,” jelas Burhan, Kades Taman Jaya, kepada wartawan, sabtu (8/12/2018).

Dikatakanya, untuk pekerja dirinya memanfaatkan masyarakat setempat, karena selain membantu perekonomian mereka, pekerja juga akan melaksanakan sesuai dengan acuannya.

“Pekerja orang sinilah karena di tempat kita ini tukang banyak, dan bisa membantu mereka juga.” Katanya.

Ditahun mendatang, Burhan berencana akan kembali melakukan peningkatan fisik pada jalan penghubung Dusun 1 dan 5 yang saat ini masih tanah merah. “rapat beton, gedung PAUD, siring pasang juga sudah kita musyawarahkan untuk dibangun. Kita juga akan membangun siring pasang di Jalan utama Desa Taman Jaya, Dusun 1, tahun mendatang.” pungkasnya. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR