Diduga Bolos, 6 Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Diduga Bolos, 6 Pelajar Terjaring Razia Pol PP

1109
0
BERBAGI
Foto, ke 6 pelajar saat membuat surat pernyataan dikantor Pol-PP Lampung Utara, jumat (14/10/2016).

Lampung Utara, Lensalampung.com – Kedapatan sedang nongkrong di Islamik Center, 6 pelajar SMK 3 Kotabumi Lampung Utara, jumat (14/10/2016) pagi. Tertangkap razia yang digerlar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Pendidikan setempat.

Siswa yang tertangkap, akan diberi pembinaan dengan memanggil Kepala Sekolah, orang tua masing masing siswa tertangkap, serta membuat surat pernyataan dengan poin tidak lagi mengulangi perbuatan itu (diluar saat jam sekolah) dan siap bertanggung jawab.

“Razia ini kita lakukan supaya sekolah tau kalau anak didiknya tidak berada disekolah, kita juga lakukan pembinaan dengan segera menghubungi orang tua. Untuk tindakan selanjutnya akan kita serahkan kepada pihak sekolah.” Jelas Suratno, Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP, Lampura, jumat (14/10).

Dalam hal ini, pihak Pol-PP selanjutnya akan tetap melakukan pengawasan rutin agar tercipta rasa disiplin didalam diri para pelajar. Sehingga mereka (pelajar) dapat menjadi penerus bangsa yang baik serta membanggakan orang tua.

“Mereka kita beri masukan, agar mengerti jika sekolah bukan tempat bermain melainkan tempat menimba ilmu yang akan berguna bagi mereka.” Imbuhnya.

Data yang didapat, ke 6 pelajar yang tertangkap ialah, (RK) siswa kelas 10, (AY), (AS), (EN), (BM) dan (EB) yang semuanya pelajar SMKN 3 Kotabumi.

Siswa RK beralasan, jika dirinya keluar dari sekolah, ketika disekolahnya sedang ada kegiatan latihan Pramukan dan Pasukan Baris Berbaris (PBB), kemudian RK mendapat perintah dari guru untuk merapihkan rambutnya. “Saya keluar disuruh guru merapihkan rambut.” Ujarnya. Namun, saat ditanya kenapa ia berada di Islamik, RK hanya tertawa. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR