Diduga Depresi Sopir Serabutan Tewas Gantung Diri

Diduga Depresi Sopir Serabutan Tewas Gantung Diri

629
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Entah apa sebabnya, M.Andriyanto (39) Warga Jalan Way Besay Desa Kalibening Raya Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, tewas dalam posisi tergantung didapur rumahnya, Selasa (18/10/2016) sekira pukul 10.00WIB. Disinyalir kuat, aksi nekat itu akibat depresi karena tidak lagi mendapatkan order sebagai sopir serabutan.

Latif (21) yang ketika itu sedang mencuci motor dibelakang rumahnya, tepat disamping kediaman korban, mendengar suara benda yang jatuh dari arah dapur rumah Andriyanto. Mendengar itu, dirinya bergegas mendatangi rumah korban guna memastikan sumber bunyi tersebut.

Tak disangka, seketika itu latif melihat tubuh Andriyanto dalam posisi tergantung didapur rumahnya dengan seutas tali tambang dileher korban serta terlihat satu buah kursi dibawah dibawahnya.

“Awalnya saya dengar seperti benda terjatuh di dapur rumahnya (korban). Setelah saya lihat, ternyata dia sudah tergntung dengan mulut menganga.” ujar Latif.

Mendapati hal itu, dirinya bergegas memberitahu pamon dan warga sekitar. Dan oleh warga tubuh korban langsung diturunkan.

Sementara Darono (60) yang juga tetangga korban menuturkan, jika belakangan ini Andriyanto kerap mengeluhkan tentang kondisi dirinya yang tak lagi mendapat orderan sebagai sopir ‘tembak’. Dan karena kondisinya itu, Andriyanto telah dua kali mencoba bunuh diri. “Belakangan ini dia terlihat seperti orang kebingungan. Dia juga pernah dua kali coba bunuh diri, tapi selalu gagal,” jelas Darono.

Keterangan yang didapat, atas kejadian itu keluarga korban menolak bila jasad Andriyanto dibawa ke Rumah Sakit untuk di visum.

Sedangkan terpisah, Kapolsek Abung Selatan AKP.Zulkarnen, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, Andriyanto dipastikan tewas akibat gantung diri. Itu setelah pihaknya memperoleh keterangan dari Saryati (Istri korban), yang menceritakan jika suaminya kerap mengeluh tentang kondisi perekonomian mereka, karena dirinya tak lagi bekerja.

“Dari rumah korban kami amankan seutas tali tambang sepanjang sekitar 2 meter, yang digunakan korban untuk gantung diri,” kata Kapolsek, selasa (18/10/2016).

TIDAK ADA KOMENTAR