Dirjen Dikbud Monitoring dan Evaluasi PPIKS di Lampura

Dirjen Dikbud Monitoring dan Evaluasi PPIKS di Lampura

818
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya bidang pendidikan dasar, lakukan Monitoring dan evaluasi (Monev ) terhadap Program Pengembangan Individu Kepala Sekolah (PPIKS) di Lampung Utara. Semua ditujukan untuk melihat peningkatan kinerja pengawas dan Kepsek.

Diungkapkan Kasie SD Dinas Pendidikan Lampura, Dian Ratna Hapsari, usai memandu kegiatan tersebut di SDN 2 Tanjung Aman, Lampung Utara, kegiatan monev telah berlangsung selama dua hari. yang terbagi di dua wilayah, dengan peserta perwakilan guru dan pengawas secara sample dengan pemateri langsung dari Kemendikbud yakni bapak Fauzi dan Samba.

“Kegiatan ini intinya melihat sejauh mana peningkatan kinerja pengawas dan Kepsek dalam menjalankan tugas pokok dan  fungsinya masing- masing,” Kata Dian, dikonfirmasi, rabu (27/6/2016).

masih kata Dian, Hari pertama dilakukan pada selasa (26/7/2016) dilaksanakan di SD Sukamaju yang mewakili wilayah Timur antara lain, Abung Semuli, Abung Selatan dan Abung Surakarta dengan peserta 15 Kepsek dan 5 pengawas. Kemudian di hari kedua (27/7/2016), lanjut Dian, dilaksanakan di SD 2 Tanjungaman yang mewakili wilayah Barat, yakni Tanjungraja, Kotabumi Selatan dan Kotabumi dengan jumlah peserta 20 orang (5 pengawas dan 15 Kepsek).

“Pengawas sendiri memiliki tupoksi melakukan pembinaan pengembangan kualitas sekolah (kinerja Kepsek, guru dan staf) melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kinerja sekolah serta melakukan penilaian. Sedangkan tupoksi Kepsek sesuai Permendiknas no 19 tahun 2007 adalah bagaimana melakukan standar pengelolaan sekolah dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan, kepemimpinan sekolah serta memerapkan sistem informasi sekolah (SIM) yang baik.” Pungkas dian. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR