Disdikbud Tubaba Gelar Bimtek Akreditasi Paud

Disdikbud Tubaba Gelar Bimtek Akreditasi Paud

80
0
BERBAGI

Tubaba, Lensalampung.com – Disdikbud Tubaba Lakukan Bimtek Tentang Akreditasi Tingkat PAUD,Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten setempat.

Kegiatan berlangsung di Home Stay Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba,guna memaparkan terkait akreditasi bagi penyelenggara khususnya tingkat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.(16/09/2016).

Dalam sambutannya Kadisdikbud Tubaba Budiman Jaya, S. STP. M.IP menerangkan,” Bahwa kegiatan bimtek yang dilakukan ini bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang Lembaga PAUD untuk mengisi instrumen Penilaian Prasyarat Akreditasi (PPA) dalam Sispena 3.1 dan melengkapi data yang dibutuhkan Dapodik,Kegiatan bimtek ini adalah satuan PAUD yang belum terakreditasi dan tidak menjadi sasaran sosialisasi dari BAN PAUD Provinsi tahun 2021.”Jelasnya.

Selanjutnya,Dalam peningkatan mutu PAUD yang ada dikabupaten Tulangbawang Barat,serta lembaga PAUD dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik sesuai dengan delapan (8) Standar Nasional Pendidikan yang telah ditetapkan dalam
Permendikbud no. 71 Tahun 2021.”Terusnya.

Budiman,juga meminta kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan dengan serius serta memahami sehingga nantinya tidak lagi memiliki kendala saat menjalankan tugas dan serta dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.”Harapnya.

Laporan : Dedi Irawan

TIDAK ADA KOMENTAR