Disdukcapil Keliling, Agung:Setiap Kegiatan Pemda Pelayanan Adminduk Disertakan

Disdukcapil Keliling, Agung:Setiap Kegiatan Pemda Pelayanan Adminduk Disertakan

396
0
BERBAGI

Foto, plt. Kadisdukcapil Lampura Tien Rostina didampingi Kabid Pelayanan Pencapil Diah Novilia saat memberikan KTP dan KK kepada Masyarakat, rabu (5/12/2018).

Lampung Utara, – Terobosan Pemerintah Daerah Lampung Utara dalam hal pelayanan terus dikembangkan, seperti pada pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang tiap kali ada kegiatan Pemerintah Daerah akan ada pelayanan keliling.

Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah jemput bola. “Bagi Masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-Elektronik bisa pergi ke Mobil Pelayanan Keliling Disdukcapil. Nantinya setiap acara Pemerintah kita akan hadirkan mobil pelayanan guna jemput bole ke Masyarakat,” tutur Bupati Agung, usai pelaksanaan Tabligh Akbar. rabu (5/12/2018).

Sementara itu Plt. Kepala Disdukcapil Lampura Tien Rostina menjelaskan, pelayanan jemput bola pada pelaksanaan Tabligh Akbar ini dilakukan untuk menjangkau Masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-El, melakukan Pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan lainnya. Sementara untuk jaringan sejauh ini lancar tidak ada kendala.

“Alhamdulillah untuk jaringan kita bagus. Insyaallah dalam waktu 10 menit pelayanan Administrasi Kependudukan terselesaikan,” papar dia.

Ketika di tanya apakah pelayanan Administrasi Penduduk (adminduk) ini terbatas, Tien menyatakan tidak terbatas. Pelayanan dibuka hingga pukul 14.30 WIB. Mengingat pelayanan Adminduk di kantor Diadukcapil Lampura terus berjalan.

Ketika waktunya sudah habis pelayanan akan terus dilakukan dengan cara diselesaikan di kantor Disdukcapil. “Tidak terbatas, jika sampai waktunya belum selesai akan kita selesaikan di kantor. Berkasnya akan kita cek,”pungkasnya. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR