Diskes Tubaba dan Forum Wartawan Harian Kerjasama “Fogging” Tiyuh Penumangan

Diskes Tubaba dan Forum Wartawan Harian Kerjasama “Fogging” Tiyuh Penumangan

412
0
BERBAGI

Foto, Ketua FW-MTB Wardi Saputra baju biru saat mengecek kesiapan Fogging.

TUBABA -Guna Cegah DBD Forum Wartawan Harian TBB Bersatu Bakti Sosial ‘Foging’ Di Tiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT),Yang Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba.

Mengingat beberapa pekan belakangan ini sudah terdapat 4 warga yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba akibat terjangkit penyakit DBD, Satu di antara harus dirawat secara intensif karena sudah memuntahkan Darah.kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh penasehat dan ketua FW-MTB.

Asri,Dia mengaku mendukung langkah Forum Wartawan Harian lantaran daerah ini juga rawan terhadap penyakit demam berdarah yang terjadi setiap tahunnya.”Baguslah sebagai bentuk pencegahan demam berdarah,harusnya memang begini bila perlu dilakukan rutin agar masyarakat terhindar dari penyakit.”Katanya.

Selanjutnya,meski harus meninggalkan bau racun pembunuh nyamuk didalam rumah,menurutnya itu bukanlah masalah. lantaran dalam beberapa saat kemudian nyamuk hilang dan baupun ikutan hilang.”Kekhawatiran kita kan memang DBD,karena demam ini beda dari demam biasa,mudah-mudahan melalui pengasapan ini semuanya jadi terhindar dari nyamuk aedes Aigepty,ya walaupun bau nya sedikit menyengat.” pungkasnya.

Sebelumnya,Ketua FW-MTB,menuturkan musim penghujan yang identik dengan perkembangbiakan nyamuk,maka pihaknya melakukan bakti sosial fonging di Tiyuh Penumangan.”Pelaksanaan pengasapan tipe Sebelum Masa Penularan (SMP) dimaksudkan agar keberadaan nyamuk dapat ditekan dan jentiknya juga dicegah.”Paparnya

Selain itu juga Dewan Penasehat FW-MTB Kadasyah,juga menghimbau kepada masyarakat agar aktif melakukan pencegahan penyakit demam berdarah dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus.

“Dirinya juga menambahkan Adapun plusnya itu menaburkan bubuk yang dapat membunuh larva atau jentik nyamuk pada tempat penampungan air, serta menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk,langkah tersebut sebagai bentuk pencegahan perkembangan biakan nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.”Imbuh Kadarsyah
(DD).

TIDAK ADA KOMENTAR