Disos Mesuji Gelar Sosialisasi Covid-19 dan Salurkan Bantuan Sembako

Disos Mesuji Gelar Sosialisasi Covid-19 dan Salurkan Bantuan Sembako

4712
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Sosial melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Desa Rejo Binangun, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (31/3/2020).

Selain melakukan sosialisasi, Dinas Sosial juga membagikan bantuan paket sembako kepada 8 Kepala Keluarga (KK) di Desa tersebut.

Ikut serta dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian sembako tersebut Kepala Dinas Sosial Gunarso, Kabid PFM Heri johan, Staf Ahli Bupati Adi Sukamto, Anggota DPRD Aisah, Polsek Simpang Pematang yang diwakili Kanit Shabara Sayuti, dan Aparatur Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Gunarso menyampaikan bahwa sosialisasi dan pemberian sembako tersebut sangat di prioritaskan di Desa Rejo Binangun, karena di desa ini terdapat satu keluarga yang baru pulang dari daerah Kota Solo, Jawa Tengah.

Karena Kota Solo masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, maka orang tersebut termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP). Dan ada 7 rumah juga yang berdekatan di tempat tingal orang tersebut maka pengawasan dan sosialisasi serta pemberian sembako di utamakan di lingkungan tersebut.

“Ya, kita melaksanakan perintah pak bupati bahwa disini ada warga yang baru pulang dari Kota Solo, dan kita pastikan orang ini masuk dalam kategori ODP. Karna mereka baru pulang dari daerah zona merah pebyebaran virus corona maka kita langsung lakukan sosialisasi pencegahan dan pembagian sembako kepada warga sekitar,” ujarnya. (Har)

TIDAK ADA KOMENTAR