DPD PKS Lampura Qurban 44 Hewan

DPD PKS Lampura Qurban 44 Hewan

98
0
BERBAGI

Lampung Utara.,Lensalampung.com-Perayaan hari Idhul Adha 1441 H, Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan pemotongan hewan Qurba yang bertempat dikantor setempat.

Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Kantar DPD PKS Lampura sebanyak 13 Ekor hewan diantara 3 Ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Ketua DPD PKS Lampung Utara sekaligus anggota DPRD Komisi lV, Agung Utomo mengatakan untuk pemotongan hewan qurban yang di lakukan dikantor DPD PKS Lampura sebanyak 13 ekor baik itu sapi maupun kambing.Sabtu (01/08/2020)

” Tujuan agar masyarakat bisa meneladani pengorbanan nabi Ibrahim dan Ismail beserta keluarga sebagai bentuk kecintaan kepada Allah, ” Kata dia.

Menurut dia, Jumlah hewan qurban mulai dari DPD PKS Kabupaten hingga DPC PKS di masing masing wilayah sebanyak 44 ekor diantaranya 11 ekor sapi dan 33 ekor kambing.

Di momen berkurban ini, lanjut dia, tentunya juga menjadi ajang merefleksi diri seluruh umat muslim di dunia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, apalagi menjelang new normal dimasa pemdemi covid-19.

“Ini juga kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT,”

Dirinya berharap melalui kurban yang diselenggarakan oleh DPD PKS Kabupaten Lampung Utara, banyak masyarakat yang tergugah untuk berlomba-lomba berkurban pada Idhul Adha nantinya ditahun depan.

“ kita berharap tak hanya PKS yang berkurban, para dermawan kenapa tidak untuk berlomba-lomba juga untuk berkurban sepuaya menambah ketaqwaan kepada Allah, ” Ungkapnya.

Sementara M.nuzul Setiawan Selaku sekretaris DPD PKS Lampung Utara sekaligus anggota DPRD Komisi 2 dia mengunkapkan setiap perayaan Idhul Adha DPD PKS Lampura selalu melaksanakan tradisi setiap tahun pemotongan hewan Qurban.

” Hewan Qurban tersebut berawal dari partisipasi sumbangan-sumbangan tabungan para kader-kader PKS baik tingkat DPD dan DPC perkecamatan-kecamatan, ” Jelasnya.

Dirinya berharapa mudah-mudahan dengan adanya agenda ini bukan kami merasa baik tetapi bagi yang belum, kami menghimbau buat lembaga dan perseorangan untuk tetap semangat dalam berkurban di hari raya idul Adha.(Ccp/Bbn)

TIDAK ADA KOMENTAR