Dua Minggu tanpa Guru, Siswa : “Kami ga belajar om, Guru kami...

Dua Minggu tanpa Guru, Siswa : “Kami ga belajar om, Guru kami ga ada, pak Bupati kami mau belajar”

992
0
BERBAGI
Hanya bermain, inilah anak-anak tidak mendapatkan kegiatan belajar mengajar akibat guru mogok mengajar

Lampung Utara, Lensalampung.com – Masa depan anak anak bangsa disalah satu Sekolah Dasar, di Kabupaten Lampung Utara, nyaris pupus lantaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak aktif. Beberapa siswa berkeinginan kepada Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, untuk mencarikan solusi agar KBM disekolahnya berfungsi seperti biasanya.

Bahkan, beberapa pelajar dari 102 siswa siswi yang Sekolah Dasar Negeri 2 Papang Tangguk Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, saat di temui wartawan, perihal tidak normalnya kegiatan belajar mengajar. secara terbuka dan polos para pelajar berseru.

“Kami ga belajar om, Guru kami ga ada, pak Bupati kami mau belajar.” Seru Nia siswa kelas IV, yang diaminkan teman-temannya kepada awak media.

Sedangkan siswa lainya bernama Rian, salah satu siswa kelas 3 yang seyogyanya belajar IPA dan Matematika, harus merelakan aktifitas tulis menulis dan terpaksa merubah kegiatan belajar menjadi Pendidikan Jasmani (Penjas) lantaran guru tidak ada. Saat ditanya, kenapa tidak belajar Rian menuturkan.

“Gurunya ga ada, hari ini belajar penjas.” Ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan mogok belajar itu diketahui sudah berlangsung hampir 2 minggu lamanya sejak pergantian kepala sekolah, yang mana jika dibiarkan berlangsung terus menerus, ditakutkan akan berdapak pada nasib anak anak kedepanya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR