Dua Tahun Mengidap Tumor, Kematian Pasien RSUD Mesuji Dikaitkan Covid-19

Dua Tahun Mengidap Tumor, Kematian Pasien RSUD Mesuji Dikaitkan Covid-19

249
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Seorang pasien di RSUD Ragab Bumi Begawai Caram, Mesuji meninggal dunia pada Kamis (24/9/2020) malam. Pasien diduga meninggal akibat penyakit tumor yang dideritanya sejak dua tahun terakhir.

Fihak rumah sakit diduga mengaitkan pasien yang meninggal akibat Covid-19 dan melarang fihak keluarga membawa jenazah sebelum hasil swab keluar.
Direktur RSUD RBC, dr.Hotmaida Verawati membenarkan ada pasein yang meninggal dunia. “Warga Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang,” katanya, Jumat (25/9/20).

Namun Dr. Hotmaida belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kematian pasien.

“Nanti tunggu pres rilis Kepala Dinas Kesehatan. Tunggu saja,” katanya sambil meninggalkan awak media.
Sementata keluarga almarhum mengatakan, pasein masuk perawatan malam sebelumnya. Namun, dia menjelaskan, pasien sudah mengidap penyakit tumor selama 2 tahun.

“Tapi sampai sekarang tidak diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD. Menunggu tes swab karena disebut kena penyakit covid 19,” katanya.

Lanjutnya, pemakaman almarhum sendiri menggunakan protokol kesehatan. “Tidak diperboleh ke rumah duka dulu, langsung ke pemakaman,” tambahnya.
Dari pantauan, di RSUD banyak pihak kepolisian serta TNI, POl PP, serta anggota BPBD kabupaten Mesuji yang berjaga. (Ishar)

TIDAK ADA KOMENTAR