Duh, Mantan Pj tak Bisa Ikut Lelang Jabatan Sekprov

Duh, Mantan Pj tak Bisa Ikut Lelang Jabatan Sekprov

724
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Ketujuh mantan Pj. Walikota/Bupati di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dipastikan tidak dapat mengikuti pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Lampung, hal ini disebabkan ketujuh mantan Pj. Walikota/Bupati tidak mempunyai jabatan di Provinsi.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Zaini Nurman menurutnya ketujuh Pj. Walikota/Bupati, benar tidak bisa mengikuti lelang jabatan Sekdaprov karena saat ini mereka tidak mempunyai jabatan di Pemprov Lampung, “Syarat ketentuan yang bisa mengikuti lelang jabatan Sekdaprov harus mempunyai jabatan,”Ujarnya ketika dihubungi Lensalampung.com, Kamis (28/7).

Untuk diketahui saat ini yang telah mendaftar lelang jabatan Sekdaprov sudah tiga orang, yaitu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Lampung Adeham Jumat (22/7), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono Senin (25/7), dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda) Provinsi Lampung Taufik Hidayat Rabu (27/7).

Selanjuntya Belum ada secara formal pejabat lainnya datang ke BKD menyerahkan dokumen persyaratan. Ya mungkin mereka masih mempersiapkan persyaratannya, Pihaknya memprediksi akhir minggu ini pejabat mulai berdatangan untuk meyerahkan berkas persyaratan dan pendaftaran lelang sekretaris daerah provinsi Lampung ke gedung BKD Provinsi Lampung.

Masih menurutnya, cukup banyaknya persyaratan dan surat keterangan membuat persiapan dilakukan sejak awal pengumuman lelang sekda. “ya kan syaratnya banyak, misalnya surat keterangan sehat dari Abdul Moloek. Keterangan sehat mental dari RSJ. Lalu ijin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) PNS tersebut. Ya kalau persiapan individu sudah ada pasti mereka sedang mengurus dan memproses itu,” tutupnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR