Elfianah Khamami Minta Dinkes Mesuji Serius Tangani Covid-19

Elfianah Khamami Minta Dinkes Mesuji Serius Tangani Covid-19

103
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Ketua DPRD Mesuji Hj.Elvianah Khamami, minta Dinas Kesehatan (Diskes) setempat lebih serius dalam melakukan penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten setempat. 

Guna mencegah penularan virus semakin meluas, ia menyarankan agar para pasien positif Covid-19 diisolasi atau karantina ditempat yang sudah dipersiapkan.

Untuk itu dia meminta Diskes Mesuji memberi edukasi kepada pasien maupun keluarga pasien yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona agar mau dikarantina.

“Saya rasa lebih baik, para pasien positif ini jangan dibiarkan isolasi mandiri dirumah, tapi lebih baik dikarantina saja agar lebih aman. Jika memang mereka tidak mau, karena tidak ada gejala, ya itu tugasnya dinas kesehatan memberi edukasi, pemahaman, kepada mereka. Apalagi banyak yang kena covit berasal dari orang kesehatan itu sendiri,” ujar Elvianah.

Diketahui, hingga saat ini pasien positif Covid di Mesuji sudah mencapai 10 orang. Sebagian besar berasal dari tenaga kesehatan di Kabupaten Mesuji. Para pasien corona seluruhnya menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Dari penelusuran wartawan di rumah sakit umum bumi ragab begawe caram tampak lenggang tanpa aktifitas satupun dari pegawai rumah sakit alias lumpuh total. Tertulis dipintu IGD “rumah sakit tutup untuk sementara”. (Ishar)

TIDAK ADA KOMENTAR