Gubernur Lampung Bantah Terlibat Setoran Proyek

Gubernur Lampung Bantah Terlibat Setoran Proyek

4410
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung. com – Terkait beredarannya rekaman video Farizal dan Djoko dengan rekanan di salah satu Rumah Makan yang mengatas namakan perintah Pimpinan (Gubernur) di tapik oleh Gubernur Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo saat usai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Provinsi Lampung, Rabu (7/9).

Menurut Gubernur Lampung bahwa dugaan setoran proyek yang masuk ke kantong pribadinya melalui mantan Kepala Biro Perekonomian, Farizal Badri Zaini dan Djoko Prihartanto, Kepala mantan Sub Bagian Sarana dan Prasarana Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan setempat itu tidak benar.

“Saya gak terima sama sekali. Satu rupiah pun gak ada. Jadi saya gak ada urusan dengan mereka. Silahkan itu menjadi pekerjaan dari penegak hukum. Kami pun dari Inspektorat Lampung sudah mengadakan penyelidikan internal dan menjatuhkan sanksi kepada dua orang tersebut,” kata Ridho

Gubernur juga mengatakan pihaknya mendukung penuh penegak hukum menyelesaikan penyelidikan kepada dua orang oknum tersebut. Mencuatnya kasus setoran proyek senilai Rp14 miliar itu menjadi salah satu momentum untuk menerapkan pemerintahan yang bersih dan mereformasi birokrasi.

“Ini saya jadi agak emosi juga karena orang mengatasnamakan saya. Disebut-disebut itu (setoran) masuk ke saya. Gak ada ceritanya itu,” katanya

Disisi lain salah satu sumber menjelaskan bahwa Farizal dan Djoko merupakan teman lama, mereka berdualah yang melakukan proyek ini, atau bersekongkol. Jelasnya

“Dalam pertemuan tiga orang pengacara Gubernur Lampung, mereka (Farizal dan Djoko) belum lama ini di salah satu Hotel. Khususnya Farizal meminta maaf dan khilaf menyebut nama Gubernur “ jelasnya menirukan.

Menariknya Farizal mengaku tidak menerima setoran sehingga membuat Djoko sempat membantah dan akhirnya pegawai yang saat ini bertugas di Satpolpp menujukan bukti-bukti mulai dari video dan pembicaraan di hendpon.

Untuk itu ia mempertegas tidak ada keterlibatannya Gubernur Lampung “ jadi kalau nanti ada ucapan dari kedua pihak menyebut kembali nama Gubernur, akan membawa ini kelana Hukum. Tutup dia yang namanya engan disebutkan.

Sebelumnya beredar Video berdurasi 36 detik dan 2.49 menit kasus penipuan dan pengelapan setoran proyek 14 M yang dilakukan Mantan Kabiro Perekonomian Provinsi Lampung Farizal BZ.

Dari  video tersebut yang berdurasi  36 detik terlihat Farizal BZ dengan salah seseorang berkaca mata (Djoko) sedang menghitung uang hasil setoran proyek yang diberikan rekanan, terlihat dari video tersebut diperkirakan dilakukan disalah satu tempat rumah Farizal.

Sedangkan Video berdurasi 2.49 menit telihat Farizal melakukan pertemuan dengan rekanan disalah satu tempat rumah makan,  isi dari video tersebut Farizal mengatakan
akan memberikan sisa 52 paket proyek yang akan di bagi pada bulan Agustus 2016 kepada rekanan tersebut. Pimpinan (Gubernur) telah menghubungi saya (Farizal) secepatnya akan diberikan. Hal ini sudah saya bicarakan dengan pimpinan (Gubernur), kata beliau agustus akan diusahakan 52 paket akan dibagikan. Katanya

Dari isi video itu juga Farizal menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya bukan bidang saya, “ Farizal tidak sanggup untuk mengerjakan proyek ini, Masa iya Kepala Biro Perekonomian ditugaskan kegiatan ini karena pekerjaan ini di Bina Marga  bukan bidang saya , tetapi karena ini perintah pimpinan (Gubernur) maka saya iya kan,” Jelasnya. (Bri)

TIDAK ADA KOMENTAR