Gubernur Lampung Buka PEDA Ke-XV Tingkat Provinsi di Tulang Bawang

Gubernur Lampung Buka PEDA Ke-XV Tingkat Provinsi di Tulang Bawang

731
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, secara resmi membuka Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XV Tahun 2016, tingkat Provinsi Lampung kegiatan kali ini dipusatkan di Lapangan  Ethanol Unit II Banjar Agung, Tulangbawang.  Sebagai tuan rumah plaksana, Selasa (2/8/2016)

Adapun puncak kegiatan tersebut yakni dini hari tadi dan akan berlangsung hingga Sabtu 6 Agustus 2016 mendatang. PEDA KTNA 2016 ini mengusung tema Dengan Semangat Pekan Daerah KTNA XV Kita Mensukseskan Gerakan Membangun Ekonomi Kampung Menuju Petani Nelayan Sejahtera, acara berlangsung tampak sangat meriah.

Dalam pelaporannya, Ketua Pelaksana Kabupaten Tulangbawang Eko Suprayitno menguraikan pelaksanaan Peda KTNA XV tingkat Provinsi Lampung telah dipersiapkan secara matang dan maksimal. Seluruh jajaran kepanitiaan telah bekerja keras untuk mensukseskan hajat besar lima tahunan tersebut.

Eko menambahkan pelaksanaan Peda KTNA bertujuan untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan. Meningkatkan kemandirian dan kewirausahaan masyarakat tani dan nelayan. Kemudian, meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem sungai, laut, hutan, dan persawahan yang ada di Provinsi  Lampung.

“Syukur Alhamdulilah awal pelaksanaan Peda KTNA dapat dilaksanakan dengan baik di Tulangbawang,” kata Eko.

Dia merincikan peserta KTNA XV diikuti sebanyak 2.000 peserta  dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Yakni Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat, Way Kanan dan Lampung Utara.

Selanjutnya Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur, Kota Metro, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji. Masing-masing kabupaten/kota memamerkan program unggulan pertanian dan perikanan yang menarik para peserta mengirim pasangan-pasangan dengan mengenakan pakaian adat Lampung ciri khas Kabupaten masing-masing (Drs)

TIDAK ADA KOMENTAR