Gubernur Persiapan Pj Untuk Lima Kabupaten Pilkada Serentak 2017

Gubernur Persiapan Pj Untuk Lima Kabupaten Pilkada Serentak 2017

1190
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Menjelang Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) lima Kabupaten yakni Pringsewu, Lampung Barat, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji.

 Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo diminta menyiapkan Penjabat (Pj) Kepala Daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) didaerah tersebut.

Menanggapi hal tersebut dirinya mengaku akan menyiapkan Pj untuk daerah yang Akhir Masa jabatan (AMJ) kepala daerahnya akan segera habis. “Ya kalau yang sudah habis nanti kita tunjuk pejabatnya siapa,” kata Gubernur Ridho, Selasa (20/9).

Ia mengaku belum merapatkan nama nama potensial pejabat dilingkungan pemprov Lampung untuk menjadi Pj. “nama namanya belum kita rapatkan, Itu mah gampang banyak pejabat yang kompeten,” jelasnya.

Mengenai peluang pejabat yang sebelumnya berpengalaman menjadi Pj seperti Kherlani dan Chrisna Putra, pihaknya memastikan hal itu dimungkinkan. “Semua dimungkinkan, bagaimana doa dan nasibnya saja nanti,” tutup Gubernur.

Terpisah, Kepala BKD Provinsi Lampung, Zaini Nurman memastikan aturan untuk Pj kepala daerah tidak berubah. “Aturan untuk pj tetap sama semuanya, UU yang baru itu yang membedakan hanya manakala incumbent maju harus cuti selama masa kampanye dan diluar tanggungan negara,” singkat Zaini.

Dari data yang dihimpun berikut AMJ Bupati di Lima Kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak: Tulang Bawang Barat 14 November 2016, Pringsewu 23 November 2016, Mesuji 13 April 2017, Lampung Barat 10 Desember 2017, dan Tulang Bawang 17 Desember 2017. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR