Hadiah Dari Polres Bagi Poskamling Kembali, Uang Tidak Diketahui

Hadiah Dari Polres Bagi Poskamling Kembali, Uang Tidak Diketahui

52
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Hadiah serta uang pembinaan bagi Poskamling terbaik di RT 01/02 Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, telah kembali terlihat. Dimana sebelumnya ditengarai raib seperti yang diperbincangkan banyak warga setempat.

Diketahui, raibnya hadiah dan uang pembinaan tersebut mulai santer diperbincangkan warga setempat. Dimana hadiah-hadiah tersebut telah di terima oleh pihak Kelurahan usai dilaksanakannya Upacara HUT RI.74 yang dilaksanakan di Stadion sukung Kotabumi, Sabtu 17 Agustus 2019 lalu.

Ketika dikonfirmasi, Bagio, ketua Rt 01/02 kelurahan setempat menjelaskan bahwa, hadiah-hadiah tersebut ada, dan di simpan di rumahnya.

“Ada kok mas sama saya, seperti Piala, Piagam, Battre senter, dan TV 32 lnch, yang di serahkan oleh Pak Lurah usai menerimanya dari pihak Polres pada saat itu,” kata Bagio, Rabu (11/9/2019) malam.

Menurutnya, memang hadiah-hadiah itu tidak di beritahukan kepada warga, karena dirinya belum sempat, dan menunggu waktu yang tepat untuk memberitahukan kepada warganya, dan tidak ada perintah dari Lurah agar dirinya memberitahukan hal itu kepada warga.

“Saya memang belum memberitahukan kepada warga, terkait hadiah itu, namun untuk uang pembinaan yang kabarnya berjumlah Rp.5 juta itu, saya kurang tau, setau saya hanya hadiah ini saja yang di serahkan Pak Lurah kepada saya,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Bagio yang menerima hadiah pada saat itu adalah Lurah yang di dampingi Babinkamtibmas, bahkan dirinya tidak mengetahui adanya uang pembinaan seperti yang di isukan oleh warganya.

“Setau saya yang menerima hadiah pada saat itu, Lurah yang di dampingi Babinkamtibmas Polsek Kotabumi Utara, dan saya hanya di serahkan hadiah itu saja oleh pak Lurah,” terangnya.

Saat media menyambangi Kantor Kelurahan Gapura, guna mengklaripikasikan hal ini kepada sang Lurah, namun dari keterangan salah satu staff yang ada di Kelurahan tersebut, yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bahwa, sudah sejak senin kemarin Pak Lurah, Johan tidak masuk, dan ada surat izin yang menerangkan bahwa beliau sedang sakit.

“Kalau menurut keterangan di surat izinnya, beliau katanya sakit, dan sedang di rawat di RS Handayani, tapi menurut informasi bahwa beliau tidak sakit, melainkan sedang ke Jakarta,” beber salah satu staff yang ada di Kantor Kelurahan.

Dalam hal ini, seharusnya baik Lurah maupun Ketua RT memberitahukan kepada warganya, terkait hadiah-hadiah yang diterima atas jerih payah yang telah dilakukan bersama warganya.(beben)

TIDAK ADA KOMENTAR