Hanan Diserbu Pembeli di Pasar Murah

Hanan Diserbu Pembeli di Pasar Murah

909
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Ratusan masyatakat kurang mampu menyerbu pasar pada Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) di Kampung Pancakarsa Purnajaya, kecamatan Banjar Baru, Kabupaten setempat, Selasa (14/6/16).

Para Ibu-ibu rela harus berdesak-desakan menyerbu lokasi pasar murah yang pada saat itu (pembukaan) dilayani oleh Bupati, untuk mendapatkan sembilan bahan pokok yang disediakan seperti gula pasir, beras, minyak goreng, susu, tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, margarin, sirup.

Antusiasme masyarakat bahkan bertambah, manakala pada kesempatan itu Bupati Tulang Bawang Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS dan Wakil Bupati Heri Wardoyo, SH juga menyempatkan diri untuk melayani masyarakat secara langsung yang ingin membeli kebutuhan pokoknya di Pasar Murah.

Hanan A Rozak, MS mengatakan, kegiatan pasar murah yang diadakan pada bulan ramadhan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk membantu meringankan beban masyarakat, mengingat setiap ramadhan seringkali terjadi lonjakan harga sembako, terang Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS.

“Saya berharap pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya secara lebih murah dan terjangkau khususnya di bulan ramadhan,” Ir. Hi. Hanan A Rozak, MS.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang, dalam kegiatan pasar murah ramadhan tersebut antara lain juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang Erna Hanan A Rozak, Sekdakab Drs. Sobri, MM, sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang, serta Camat Banjar Baru Arianto, S.STP.

Pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan di 5 (lima) lokasi berbeda di Kabupaten Tulang Bawang.

Setelah digelar di Kampung Pancakarsa Purnajaya Kecamatan Banjar Baru, jadwal Pasar Murah selanjutnya yaitu pada Kamis 16 Juni di Kampung Wono Agung Rawa Jitu Selatan; dan Selasa 21 Juni di Kampung Purwajaya Kecamatan Banjar Margo. Selanjutnya Kamis 23 Juni di Kampung Gedung Aji Kecamatan Gedung Aji dan Rabu 29 Juni 2016 di Kagungan Dalem Kecamatan Menggala. 20160609_114534Sebelumnya,  Kabid Perdagangan Diskoperindag Tuba, Sumantri mendampingi Kepala Dinas Koperindag Supriyanti menjelaskan, pelaksaan pasar murah pada tahun ini di fokuskan di lima titik, yakni lima Kecamatan diangaranya Kecamatan Banjar Baru, Rawajitu selatan, Banjar margo, Gedung Aji dan Menggala.

“Kegiatan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu, kiat memberi subsidi 30 % disetiap barang sembako, dan ini adalah program Tahunan Pemkab Tuba,” jelas Sumantri (dar)

TIDAK ADA KOMENTAR