Haul Hi. Tubagus Muhammad Ali Tiyuh Penumangan, Ribuan Jama’ah Tumpah Ruah Ikut...

Haul Hi. Tubagus Muhammad Ali Tiyuh Penumangan, Ribuan Jama’ah Tumpah Ruah Ikut Dzikir dan Do’a Bersama

550
0
BERBAGI

TUBABA.Lensalampung.com -Ribuan Warga Tumpah Ruah Hadiri Haul Dalam Rangka Memperingati Meninggalnya Mendiang Hi. Tubagus Muhammad Ali bin Hi.Usman Kakek Dari Kadarsyah bin Ahmad Kepala Biro SKH.Kupas Tuntas Kabupaten Tubaba Di Simpang Tugu Pahlawan Tiyuh Penumangan. (18/9/2018) Kemarin malam.

Haul Hi.Tubagus Muhammad Ali Tiyuh Penumangan itu digelar oleh Kadarsyah, Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB) Kabupaten Tubaba dalam rangka mendoakan agar mendiang Tubagus Muhammad Ali yang merupakan salah satu Wali Allah pembawa kebaikan dan penyebar agama Islam di sejumlah wilayah di Indonesia agar ditempatkan di Syurga Allah serta dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat secara luas.

Dalam sambutan Ustadz Joko Susanto mewakili Kadarsyah bahwa,Haul Mendiang Hi.Tubagus Muhammad Ali bin Hi.Usman Tiyuh Penumangan pada malam hari ini semata berharapnya Ridhonya Allah SWT.”Tidak ada maksud dan tujuan lain,selain berharap semoga amalan-amalan yang kiranya nanti kita laksanakan bersama menjadi asbad Allah SWT,memberi kami hidayah inayahnya dan memberi kesehatan kesalamatan mulai malam ini sampai seterusnya, atas berkat do’a bapak-bapak sekalian.”Kata Ustadz Joko

Dalam kesempatan itu pula,Kiyai Wahyudin Tohir,Pengasuh Pondok Pesantren Darus-solihin Tebu Ireng 12 Pulung Kencana mengungkapkan bahwa,pada tahun 1993 dirinya di utus kiyai mengelilingi makam wali songgo, berjalan kaki mulai dari Jawa barat,Jawa tengah,Jawa timur sampai madura. Dirinya pulang ke pondok dan beliau disuruh kiyai menyempurnakan ziarah ke makam Hi.Tubagus Muhammad Ali.

“Artinya,dari tahun sebelum 90’an, mendiang Tubagus Muhammad Ali ini memang benar-benar Wali Allah pembawa kebaikan yang memang sudah diakui. Dan saya merasa sangat bangga sekali, saya mau nangis rasanya saya merasa sangat terhormat bisa menghadiri Haul pada malam hari ini.”Ujar Kiyai Wahyudin Tohir.

Dijelaskannya,Hi.Tubagus Muhammad Ali ketika masih hidup tentunya bisa menjadi pedoman bagi anak cucunya dan masyarakat secara umum dalam rangka kehidupan sehari-hari.”Tempat yang paling indah adalah di kuburan,di kuburan ini dihadapan makam Hi Tubagus Muhammad Ali ini kita bisa merasakan perdamaian,merasakan kentenraman,tidak ada adu domba disini, tidak ada perbuatan perbuatan yang tercela.Semoga kita semua dapat menjadi kepribadian yang baik selayaknya mendiang Tubagus Muhammad Ali.”Jelasnya.

(DD).

TIDAK ADA KOMENTAR