Jalan Provinsi Di Rawajitu Rusak Parah, Pengamat Minta Gubernur Tindak Tegas Dinas...

Jalan Provinsi Di Rawajitu Rusak Parah, Pengamat Minta Gubernur Tindak Tegas Dinas Pupera

11763
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Permasalah Jalan Provinsi di Lampung tidak kunjung selesai dibicarakan masyarakat. selalu mengeluh dengan kondisi jalan Provinsi yang tersebar di seluruh Kabupaten/kota, salah satunya jalan Provinsi di Kabupaten Mesuji Rawajitu yang menghubungkan tiga wilayah yakni Kecamatan Rawapitu, Banjar Margo Unit II dan Kampung Wonorejo. Saat ini jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi.

Dalam pantauan Lensalampung.com, kondisi jalan daerah tersebut cukup parah dan sudah bertahun-tahun tidak di perbaikki sunguh memperhatikan, jalan seperti lumpur kendaraanpun saat melintas terjembak. Aktifitas terhenti mengakibatkan kemacetan panjang. Jadi miris transportasi mengangkut hasil bumi yang melintas terhambat.

Terkait masalah ini Pengamat Universitas Unila Yusdianto sangat sedih melihat kondisi jalan tersebut, Yusdi meminta Gubernur Lampung dapat memberi ketegasan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPera) agar dapat lebih peka terhadap kepentingan umum, mengingat jalan ini jalur padat dan sebagai penunjang perekonomian masyarakat daerah setempat.

IMG-20170409-WA0010

“Saya meminta agar pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan, bagaimana akan tercipta pemerataan ekonomi, jika dari segi sarana saja tidak diperhatikan,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (9/4).

Pemerintah baik pusat maupun daerah lanjutnya, sudah mengetahui keberadaan kondisi kerusakan jalan tersebut, kendati demikian, pemerintah terkesan lamban dalam menyelesaiakan perbaikan jalan yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Dari tahun-ketahun anggaran perbaikkan jalan terus mengalami kenaikkan ataupun juga mendapat dana bantuan dari Pemerintah Pusat, namun sampai saat ini tak kunjung ada perbaikkan yang lebih baik, diperbaikki tapi hanya tabal sulam. Kesalnya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR