Jelang Pilkada 2017, PWI Mesuji Himbau Wartawan Netral

Jelang Pilkada 2017, PWI Mesuji Himbau Wartawan Netral

583
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung com – Menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kabupaten Mesuji, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Alzoni menggelar rapat anggota sekaligus menghimbau kepada seluruh anggotanya agar tetap menjaga netralitas dalam Pilkada 15 Februari 2017 yang mendatang.

“Kita semua tahu tahapan pilkada sudah dimulai mari kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif serta tetap menjaga netralitas dalam pemberitaan dan membantu mesukseskan pilkada di Sai Bumi Serasan Segawe ini,” Kata Alzoni dalam rapat yang dilaksanakan di kantor PWI Kabupaten Mesuji.

Zoni sapaan akrab Ketua PWI Mesuji itupun meminta, dalam melaksankan peliputan pilkada, Jounalis harus mengedepankan kode etik Wartawan, serta harus bersikap Independen dalam hal memberikan porsi pemberitaan masing-masing pasangan calon kepala daerah artinya harus adil dan tidak boleh memihak kepada pihak mana pun tururnya.

“Pasti mari kita jaga netralitas dan fungsi pengawasan kontrol sosial kita sebagai Jounalis serta mengedepankan kode etik Wartawan, dan harus bersikap Independen, jalankan saja tugas kita sebagai wartawan sesuai Undang-undang nomor 40 tahun 1999, Tuturnya

Sementara itu sekertaris PWI Mesuji Apriadi mengharapkan kepada awak media dalam menyajikan berita harus sesuai data dan fakta jangan sampai membuat berita yang dapat memicu konflik, mari kita sama-sama ikut mensukseskan Pilkada Mesuji yang aman damai dan kondusif di Kabupaten Sai Bumi Serasan Segawe ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap semua insan Pers yang bertugas di Mesuji sekiranya berperan aktif dalam suksesi pilkada Mesuji, melalui pemberitaan yang mendidik, memberikan informasi kepada publik secara riil agar semua masyarakat dapat melihat seluruh calon yang mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Mesuji. (Randi)

TIDAK ADA KOMENTAR