Jembatan Kecil Penghubung Dua Dusun Ambruk, Warga Minta Pemkab Segera Perbaiki

Jembatan Kecil Penghubung Dua Dusun Ambruk, Warga Minta Pemkab Segera Perbaiki

86
0
BERBAGI

Foto, jembatan kecil penghubung dua dusun diharapkan warga ada perbaikan, foto dididik Selasa (12/03/19) Siang.

Lampung Utara,- Ambruknya jembatan penghubung antar dua dusun akibat terjangan air beberapa waktu lalu, di Dusun 4 Desa Suka Maju kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, dikeluhkan warga setempat.

Kondisi jembatan kecil itu disiasati warga dengan memasang tumpukan kayu yang disusun agar dapat dilalui. Namun hal itu masih mengkhawatirkan dan warga harus berhati hati untuk melewatinya.

Jalan tersebut diketahui adalah penghubung di dua dusun yaitu, dusun Talang Baru, Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat ke dusun 4 Desa Suka Maju Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara. Dengan panjang mencapai 4 meter dan lebar diperkirakan 2 meter.

Yunani (36) salah satu warga setempat mengatakan, Dengan kondisi jembatan penghubung yang ambruk itu dirasa sangat menghambat aktifitas warga setempat untuk berpergian dalam melaksanakan aktifitas seharinya.

“Apa lagi kalau melihat anak pelajar yang hendak berangkat Sekolah guna melaksankan belajar mengajar mereka harus melintasi jembatan yang ambruk dan kondisi jalan yang rusak dan licin, sehinga mereka harus hati hati dan merelakan untuk melepaskan sepatu demi kenyamanan diri mereka dalam berpergian,” ujarnya pada saat di konfirmasi dilokasi, Selasa (12/03/19) Siang.

Yunani berharap, agar pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat dapat secepatnya untuk meninjau lokasi jembat yang ambruk serta jalan yang rusak dan licin agar dapat memberikan perbaikan.

“Dikarnakan keselamatan dan kenyamanan untuk para melintas itu adalah faktor utama bagi mereka dalam berpergian,”Jelasnya. (Rafy)

TIDAK ADA KOMENTAR