Jum’at ini SK Plt Bupati Pilkada di Umumkan

Jum’at ini SK Plt Bupati Pilkada di Umumkan

569
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Nama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati di empat Kabupaten akan di serahkan SK nya Pada Jumat (28/10) mendatang hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan saat dihubungi, Rabu (26/10).

Menurut Rifki bahwa SK Pelaksana  Tugas (Plt) sudah diserahkan oleh Menagri pada Gubernur Lampung Kemarin, Ia menjelaskan, penyerahan SK Pelaksana Tugas Bupati Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji akan dilaksanakan pada Jumat (28/10) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur dan pelantikan penjabat Bupati Pringsewu akan dilaksanakan pada Rabu (23/10) di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur.

 “Sedangkan Kabupaten Lampung Barat tidak ada penyerahan SK Pelaksana Tugas Bupati dan Pelantikan Penjabat Bupati karena bupati definitifnya tidak ikut dalam Pilkada 2017, “Katanya

Menurut dia, untuk mengisi kekosongan jabatan bupati bagi Kabupaten yang melaksanakan pilkada tersebut maka perlu diangkat penjabat bupati yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“kita mengingatkan Setiap satker masing-masing dapat membantu memantapkan tugas dari masing-masing satker agar acara pelantikan dan penyerahan SK Pelaksana Tugas Bupati tersebut nantinya berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Terkait calon penjabat bupati yang akan dilantik nantinya, Rifki menegaskan hal tersebut telah diusulkan oleh Gubernur Lampung kepada Menteri Dalam Negeri namun masih menjadi rahasia negara.

“Kita sudah mengusulkan nama untuk Plt, namun hasil keputusan dari pusat dan masih menjadi rahasia. Sehingga tidak etis jika di buka sebelum waktunya,” kata dia.

Sementara Kepala Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung Chandri menambahkan bahwa setiap kabupaten juga akan melaksanakan acara penyerahan SK Pelaksana Tugas dan Pelantikan Penjabat Bupati untuk menyiapkan sarana dan prasarana terkait acara tersebut.

Pihaknya juga menilai harus dilakukan koordinasi dan sinergitas secara berkesinambungan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan pihak terkait lainnya agar pelaksanaan penyerahan SK Plt dan pelantikan penjabat bupati dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Ke depan tugas dari Plt harus menyelesaikan Pilkada agar terselenggara dengan damai dan menjaga netralitas PNS di daerahnya,” katanya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR