Kadis Bina Marga Pj Bupati Tubaba, Hamartoni di Pringsewu.Tuba Belum Jelas?

Kadis Bina Marga Pj Bupati Tubaba, Hamartoni di Pringsewu.Tuba Belum Jelas?

919
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Nama Calon Penjabat Kepala Daerah di dua Kabupaten penyelenggara Pilkada Serentak sudah di Kementerian Dalam Negeri. Kendati demikian, Pemprov Lampung masih sangat tertutup terkait nama tersebut.

Tiga nama tersebut untuk mengisi dua Pj yakni di Tulangbawang Barat dan Pringsewu sementara untuk Plt, untuk Kabupaten Tulangbawang.

Informasi yang dihimpun Rakyat Lampung tiga nama tersebut adalah Kepala Dinas Bina Marga Budhi Darmawan untuk mengisi Pj Tulangbawang Barat, kemudian Asisten IV Hamartoni Ahadis sebagai Pj Bupati Pringsewu dan untuk Plt Tulang Bawang bakal dijabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sena Adi Witarta.

Sayang nya, dua orang yang dikabarkan menjadi Pj tersebut, masih belum bisa dikonfirmasi. Budi Dharmawan, ponselnya aktiv namun tak kunjung diangkat. Sementara itu Hamartoni, ponselnya dalam keadaan tidak aktif.

Sementara, Sena mengaku belum mengetahui jika namanya masuk dalam bursa menjadi Plt Tulang Bawang.

“Wah, Saya malah belum dapat informasi soal itu. Malah baru tahu dari kamu,” akunya.

Ditanya mengenai siap atau tidak jika memang dirinya menjabat sebagai Plt, dia terkesan malu-malu. Kendari demikian, sebagai seorang abdi negara, harus taat dan patuh terhadap perintah pimpinan sesuai dengan koridor perundang-undangan yang ada.

”Takut kesalahan, saya belum mau banyak berkomentar. Kalau namanya tugas, ya siap saja,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Setda Provinsi Lampung Chandri mengatakan memang sudah ada tiga nama yang diajukan ke Kemendagri termasuk nama Plt Kepala Daerah yang akan menjabat usai Pilkada serentak dilakukan pada Februari 2017 mendatang.

“Iya sudah kok. Termasuk nama Plt. Tapi satu yang belum untuk menggantikan almarhum pak Ismail Ishak Wakil Bupati Mesuji,” jelasnya kepada Lensalampung.com,Selasa (19/10).

Ketika ditanya mengenai nama-nama yang yang mencuat menjadi Pj dan Plt, dia enggan memberikan penjelasan lebih.

“Kalau itu, tanyakan ke Pak Gubernur saja,” jelasnya.

Ketika didesak soal nama-nama. tersebut, kembali dirinya menjadi sangat tertutup terkait hal ini dengan berbagai alasan yang diutarakannya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR