Kadisdikbud Cek Atap SMPN 8 Diterjang Puting Beliyung

Kadisdikbud Cek Atap SMPN 8 Diterjang Puting Beliyung

682
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Mengetahui rusaknya atap Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kotabumi, Lampung Utara, akibat puting beliung, senin (13/3/2017) sekira pukul 17.00WIB. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara bersama tim, lakukan tinjauan ke sekolah tersebut, selasa (14/3/2017) pagi.

‎Dari penjelasan Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi,S.PD.MM, rusaknya atab disekolah itu benar akibat angin puting beliung senin sore, namun beruntung saat itu tidak ada aktifitas belajar mengajar, sehingga tidak ada korban akibat kejadian tersebut.

“Iya, benar ini (rusaknya atap) karena angin puting beliung sore kemarin.” jelas Suwandi, dikonfirmasi saat meninjau SMPN 8 Kotabumi, selasa (14/3/2017) pagi.

Menyikapi itu, Dinas setempat melihat kondisi itu masuk kedalam skala prioritas, dan selanjutnya akan dilakukan renovasi dengan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. “Inikan musibah alam, jadi masuk kedalam skala prioritas. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan, agar mengalokasikan melalui Bantuan Pemerintah (Bantah).” imbuhnya.

‎Ditempat yang sama,b dijelaskan Kepala Sekolah SMPN 8 Kotabumi, beberapa kerusakan akibat hantaman angin itu antaranya ialah, bagian atab ruang kelas 8, plafon pada ruang guru dan kelas, serta beberapa pohon tumbang yang berada dihalaman sekolah.

“Memang ada ruang kelas yang sudah rusak, namun karena angin ini jadi tambah rusak. Kalau yang banyak kena (rusak) ini banyak di ruang kantor plafon plafon yang sudah tabur.” ujar‎ Meriyatina Kepala Sekolah SMP 8,  “

Ditambahnya, saat peristiwa itu berlangsung (puting beliung) kondisi sekolah sedang kosong dan tidak ada aktifitas belajar mengajar diluar sekolah. “kebetulan kejadian itukan sekitar jam lima sore, jadi tidak ada aktifitas diluar jam belajar (exschool).” tutupnya. (Beben)

TIDAK ADA KOMENTAR