Kenali Bahaya Listrik, PLN ULP Pulung Kencana Gelar Sosialisasi Kepada Siswa/i

Kenali Bahaya Listrik, PLN ULP Pulung Kencana Gelar Sosialisasi Kepada Siswa/i

95
0
BERBAGI

Tulangbawang Barat, Lensalampung.com – Dalam rangka mengenali bahaya listrik, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pengaduan (ULP) Pulung Kencana mengedukasi siswa-siswi Ponpes Alfatah, Ponpes Khitmatusunnah dan SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Listrik merupakan sarana yang sangat penting untuk kehidupan sehari – hari. Namun jika salah dalam penggunaan, listrik bisa menjadi petaka untuk orang disekitarnya.

Dalam hal ini, PLN ULP Pulung Kencana mengenalkan bahaya listrik ke siswa-siswi tersebut. Seiring berjalannya waktu, siswa akan mulai mengeksplorasi lingkungan sekitarnya, termasuk area-area yang memiliki bahaya listrik.

Bahaya listrik tak hanya bagi anak-anak, namun juga orang dewasa dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal, mulai dari luka serius, pingsan hingga kematian.

Dalam hal ini PLN ULP Pulung Kencana mengenalkan bahaya listrik ke Siswa-siswi ke dua Ponpes dan SMK muhammadiyah Tumijajar.

Dalam kegiatan tersebut, Adian hasan nasution selaku Manager PLN ULP pulung Kencana, memberikan sambutan dan memberikan materi pengenalan bahaya dan manfaat listrik.

“Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainnya. Pada kesempatan ini kita berikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan benar” ucap Adian hasan
Kamis (07/11/2019)

Proses mulai dari listrik di pembangkitan (produksi) sampai bisa dinikmati di rumah pelanggan, edukasi yang diberikan PLN mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan melalui penayangan gambar-gambar kartun yang menarik dan keseruan semakin dirasakan ketika anak-anak melihat langsung lokasi kantor dan peralatan disekitar ULP Pulung Kencana.

“Dengan harapan siswa-siswi khusus nya di Kabupaten Tubaba terus tumbuh menjadi generasi yang berakhlak dan berprestasi, pada kegiatan kali ini harapannya anak-anak dapat menggunakan listrik dengan bijak dan peduli akan keselamatan terhadap bahaya listrik serta jika ada gangguan listrik di rumah cukup dengan telepon ke contact center PLN 123,” tutupnya.

Sementara itu, pengurus Ponpes mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN khususnya PLN ULP Pulung Kencana dan mengatakan sosialisasi ini sangat bermamfaat sehingga siswa-siswi bisa paham proses listrik hingga dapat digunakan dirumah.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN, khususnya kepada PLN ULP Pulung Kencana yang sudah memberikan wawasan tentang bahaya listrik ke siswa-siswi kami. Selain itu penyampaian pesan yang menarik menjadi bagian paling penting agar anak-anak mudah memahami materi yang PLN berikan. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pengingat orang tua di rumah akan bahaya listrik yang terjadi,” ujarnya. (DD).

TIDAK ADA KOMENTAR