Ketua Dekranasda Lamteng Tinjau Kerajinan Sulam

Ketua Dekranasda Lamteng Tinjau Kerajinan Sulam

56
0
BERBAGI

LAMTENG, Lensalampung.com – Ketua Dekranasda ( Dewan Kerajinan Nasional Daerah ) Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad selain pandai dalam memimpin organisasi mitra pemerintah, istri orang nomor satu di Kabupaten Lamteng ini juga pandai dalam bidang kerajinan, dibuktikan dengan menyulam jalin kepang pada acara pembukaan pelatihan sulam jalin kepang yang bertempat di balai kampung kuripan, kecamatan padang ratu. Selasa ( 5/10/2021 ).

Tidak mau kalah dengan para peserta pelatihan sulam jalin kepang yang kompak dalam menyulam jalin kepang, Kerjasama yang baik pun ditunjukkan oleh Wakil Ketua Dekranasda Lamteng Indria Ardito Wijaya dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Lamteng Yulita Nirlan dalam membantu Ketua Dekranasda Lamteng Mardiana Musa Ahmad menyulam jalin kepang.

Dalam sambutan Kegiatan Pelatihan tersebut Ketua Dekranasda Mardiana Musa Ahmad mengatakan pelaksanaan pelatihan sulam jalin kepang ini didasarkan pada kerajinan sulam kepang yang menjadi ciri khas dari kabupaten lamteng masih belum rata tersentuh oleh masyarakat, bahkan banyak masyarakat yang belum mengenal sama sekali tentang sulam jalin kepang.

Ditambahkan Mardiana Musa bahwa dalam era keterbukaan dan era milenial saat ini, kita sebagai pengrajin harus dapat mempertahankan dan melestarikan sulam jalin kepang yang sudah menjadi warisan nenek moyang. Untuk itu, Dekranasda Lamteng melaksanakan kegiatan pelatihan ini, dengan harapan sulam jalin kepang dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat lampung dan masyarakat diluar lampung bahkan ditingkat nasional ataupun ditingkat internasional.

Selain Ketua Dekranasda Lamteng Mardiana Musa, Wakil Ketua Dekranasda Indria Ardito Wijaya dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Yulita Nirlan hadir juga pada acara pelatihan tersebut, antara lain Kepala Dinas Perindustrian Lamteng Ismail, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nuliana dan Sekretaris Camat Padang Ratu Yasmid Sarnubi ,(Riski )

TIDAK ADA KOMENTAR