Klinik Utama Indra Husada Khusus Ibu dan Anak, Hadir Di Lampura

Klinik Utama Indra Husada Khusus Ibu dan Anak, Hadir Di Lampura

4482
0
BERBAGI

Foto, Prosesi peresmian Klinik Indra Husada oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Asisten II Syahrizal Adhar.

Lampung Utara, – Kabupaten Lampung Utara (Lampura) saat ini telah memiliki Klinik UtamaIndra Husada khusus penanganan ibu dan anak, dengan harapan kedepan akan menjadi sebuah Rumah Sakit (RS).

Letaknya sendiri terbilang masih di area Pusat Kota tepatnya di Jalan Ahmad Akuan Rejosari yang nantinya siap membantu Masyarakat khususnya bagi pasangan yang sulit untuk memiliki anak.

Pemilik Klinik Utama Indra Husada Kotabumi dr. Syah Indra Husada Lubis M.Kes., SP.OG., menuturkan, ia berkeinginan kedepan Klinik Utama Indra Husada ini mampu menjadi Rumah Sakit khusus Ibu dan Anak. Mengingat Kabupaten Lampura belum memiliki RS khusus Ibu dan Anak yang memiliki fasilitas komplit dan menyeluruh.

Perjalanan berdirinya klinik Utama ini mulai dari Klinik Rawat Jalan, kemudian Rawat Inap dan menjadi Klinik Utama.

“Alhamdulillah dengan di bukanya Klinik ini saya berharap kedepan Klinik Utama Indra Husada ini bisa menjadi RS khusus Ibu dan Anak.Namun semuanya kembali lagi ke Masyarakat Lampura,” tutur Syah Indra Husada yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur RSD H.M.Ryacudu Kotabumi, Kamis (18/10/2018).

Sementara ini kata Indra, Klinik Utama Indra Husada telah memiliki dokter Spesialis Kandungan yakni dirinya sendiri, kemudian Dokter Umum dr. Zusantiien Jeihan Indra Husada dan dr.Annisa Nur Hasanah.Kemudian ada juga tiga orang Bidan, satu orang perawat dan dua orang tenaga Administrasi.

“Kedepan juga kami berharap ada dokter spesialis anak yang membantu kami di sini. Selain itu rencana awal kami juga akan membuka Rumah Vaksin, yakni membuka Imunisasi yang berbeda dari Puskesmas. Sehingga kedepan Klinik ini mampu menjadi Rawat Inap dan membantu persalinan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Plt. Asisten II Pemkab Lampura H. Syahrizak Adhar mewakili Bupati Hi. Agung Ilmu Mangkunegara mengaku bersyukur sekaligus merasa bangga dan bahagia.

Karena di Kabupaten Lampura telah hadir satu lagi Fasilitas Kesehatan yaitu Klinik Utama Indra Husada yang keberadaannya tentu akan memperluas akses layanan kesehatan. Sehingga upaya peningkatan derajat kesehatan Masyarakat lebih mudah untuk dilakukan bersama. “Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada dr.Indra dan keluarga yang telah secara nyata turut berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Hadirnya Klinik Utama Indra Husada ini tambahnya, tentu menambah pilihan bagi Masyarakat dalam memperoleh layanan Kesehatan serta Fasilitas kesehatan yang berkualitas dan memuaskan.

Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan status Puskemas menjadi Puskesmas Rawat Inap, pembangunan dan perbaikan sarana Rumah Sakit Daerah termasuk penambahan pembangunan gedung baru dan fasilitas lainnya. “Kita berharap dengan dioperasikannya Klinik Indra Husada ini dapat mendukung upaya Pemerintah serta mampu bersinergi dan bekerjasama dengan penyedia jasa layanan kesehatan,” harapnya. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR