KPU Tuba Gelar Debat Cawabup

KPU Tuba Gelar Debat Cawabup

663
0
BERBAGI

MENGGALA, Lensalampung.com – Dalam Rangka tahapan Pilkada 2017 mendatang. Komisi PemilihanUmum (KPU) KabupatenTulangbawang menggelar debat public calon Wakil Bupati Tulangbawang periode 2017-2022 yang kedua, yang dipusatkan, di Gedung RA Kartini setempat, Kamis (22/12).

Dalam debat Public yang digelar pihak KPU setempat, berbeda halnya sepertinya Debat public yang pertama. Pasalnya terlihat dalam acara tersebut Masyarakat tidak begitu antusias, pasalnya beberapa tamu undangan saja yang hadir memenuhi kursi ruangan dalam rangka memenuhi undangan pihak KPU. serta puluhan simpatisan, pendukung dan tim pemenangan ketiga paslon saja yang hadir.

Komisioner KPU Tulangbawang, Hernan Tori saat ditanya mengenai hal tersebut. Mengatakan, Sebenarnya dalam debat public yang kedua ini pihak KPU Tulangbawang sudah berupaya semaksimal munkin untuk lebih baik dari acara debat yang pertama. Dengan berkoordinasi dengan LO masing-masing Pasangan calon, pihak keamanan, maupun tim perumus lainnya,”dalam rangka pencapaian target kegiatan, serta pembebenahan, belajar dari kegiatan debat public sebelumnya,”ungkapnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam rangka upaya mensukseskan kegiatan debat Publik yang kedua ini pihak KPU Tulangbawang telah mengundang berbagai unsur masyarakat,”sama halnya seperti debat Publik yang pertama, pihak kami telah mengundang berbagai unsur masyarakat setempat, tokoh pemuda, mahasiswa, serta pelajar, masalah mereka tidak hadir yang jelas pihak kami telah mengundang berbagai unsur untuk hadir pada saat acara debat Publik kedua ini,”ujarnya.

Hal tersebut agar masyarakat dapat mengetahui visi dan misi serta program calon bupati dan wakil bupati Tulangbawang pada Pilkada tahun 2017 mendatang. Selain itu juga agar masyarakat dapat mengetahui visi, misi dan program yang dicanangkan atau yang akan dilakukan oleh calon bupati dan wakil bupati, Sebenarnya itu yang kita harapkan,”ucapnya.

Lebih lanjut, Hernan Tori menambahkan bahwa debat publikĀ  yang kedua yang akan diikuti oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang. Rencananya akan digelar pada pertengahan bulan januari,”pada dasarnya rencana tersebut akan kami Pleno kan kembali dengan para Komisioner pihak KPU. Kita harap setelah pemaparan visi misi mereka masyarakat dapat memilih yang sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri, dan sesuai hati nurani dan keinginan mereka, yang jelas saya berpesan kepada Masyarakat Kabupaten Tulangbawang jadilah pemilih yang cerdas, dikarenakan hak suara mereka menentukan kemajuan Kabupaten Tulangbawang pada lima tahun mendatang,”tandasnya (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR