Kunjungi PWI Tubaba, Nizwar Ungkap Visi-Misi Lima Tahun Mendatang

Kunjungi PWI Tubaba, Nizwar Ungkap Visi-Misi Lima Tahun Mendatang

69
0
BERBAGI

Tubaba, Lensalampung.com – Bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Nizwar melakukan silaturahmi dengan PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Senin (11/10/2021).

Ia datang didampingi bakal calon Sekretaris Hi. Elkana Rio Adil, yang juga Bendahara PWI Lampung, Wakil Sekretaris Abdullah Almas’ud dan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung Hi. Syahroni Yusuf yang me jadi juru bicara Nizwar -Elkana (Nirwana).

Nizwar membeber, telah menjadi pengurus PWI Lampung dalam dua periode kepemimpinan Kakanda Supriyadi Alfian. Kata dia, Bang Yadi — panggilan akrab Ketu PWI Lampung — telah memberikan perubahan nyata dalam kepemimpinannya. Paska penangganan Piagam Palembang 2010, PWI Lampung menjadi garda terdepan dalam peningkatan kapasitas dan kualitas sumberdaya anggota PWI. Bukti dari semangat tersebut adalah apresiasi berupa pengharagaan berturut-turut dari pengurus pusat PWI yang diterima PWI Lampung.

“Pada periode pertama terlibat kepengurusan PWI Lampung, yakni 2011 – 2016, saya dipercaya oleh Bang Yadi menjadi Wakil Ketua Bidang Pendidikan. Saat itu, dengan bimbingan Bang Yadi, kami melakukan peningkatan kualitas anggota dengan menggelar tiga kali Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Itu secara internal. Secara eksternal, kita juga memberikan pemahaman jurnalistik, Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, misalnya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan,” ulas Nizwar.

Semangat memberikan pelatihan dan pendidikan ini adalah bagian dari menegakkan integritas para anggota PWI, sekaligus menunjukkan kepada mitra kerja atau stakeholder bahwa PWI sebagai organisasi profesi wartawan terlibat dan bermanfaat untuk pembangunan di Provinsi Lampung.

“Secara fisik, PWI kini memiliki Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad yang sangat representatif. Dan Kakanda Supriyadi Alfian terus mendorong hal serupa hingha kabipaten/kota, seperti di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini. Balai Wartawan Prof. Bagir Manan ini sangat representatif. Kadikan ini sebagainrumah besar kita untuk mempersatukan dan memperkokoh organisasi. Jika ada perbedaan, itu adalah bagian dari dinamika dan semata agar organisasi menjadi lebih baik,” tutue Nizwar.

Dan mendekati Konferprov PWI Lampung, menurut Nizwar, dinamika organisasi juga sangat dinamis. Termasuk dengan para bakal calon yang terus bermunculan.

“Semua kandidat baik. Mereka adalah senior, sahabat dan kawan-kawan saya dalam mengelola organisasi selama ini. Secara kapasitas dan kualitas, mereka semua sangat baik dan tidam perlu diragukan lagi. Karena itu, saya yakin dan percaya, siapapun yang terpilih menjadi ketua nantinya punya semangat membawa PWI ke arah yang lebih baik lagi,” tuntas Nizwar.

Silaturahim tersebut disambut penasihat, Ketua PWI Tulang Bawang Barat Edi Zulkarnaen, Sekretaris Dedi Priyono, Bendahara Dedy Saputra, pengurus dan anggota PWI.

Ketua PWI Tulang Bawang Barat Edi Zulkarnaen menyambut baik silaturahim pasangan Nirwana. Ia menyampaikan, halnyang sama akan dilakukan kepada bakal calon lainnya.

“Ini pasangan calon yang kedua yang melakukan silaturahim dengan kami. Kami juga membuka ruang yang sama untuk para kandidat lainnya. Kami pastikan tidak ada intervensi dan pengarahan dukungan,” sebut Edi, yang memasuki dua periode memimpin PWI Tulang Bawang Barat. (Rls)

TIDAK ADA KOMENTAR