Lagi Pemrov Dapat 20 Bus Bantuan

Lagi Pemrov Dapat 20 Bus Bantuan

601
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Lagi, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Lampung ‎kembali mendapatkan bantuan Bus dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 20 unit.

Bus Trans Lampung dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lampung, PT Lampung Jasa Utama (LJU), di bawah kordinasi Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Bus ini merupakan bantuan Kementrian Perhubungan kepada Pemprov.

Kepala Bidang Darat, Evan melalui Staf Bidang Darat Dinas Perhubungan‎ (Dishub), Denny Wijdan, mengaku telah menerima bantuan dari Kemenhub tersebut. Untuk saat ini total 40 unit bus hibah yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Kata Denny, hal ini tidak terlepasKeaktifan Gubernur berkordinasi dan menjemput program-program pemerintah pusat menghasilkan Provinsi Lampung mendapatkan cukup banyak bus dari Kemenhub yang kini akan disosialisasikan menjadi Bus Trans Lampung. Diungkapkan Denny,

“bus yang diberikan tahap dua ini merupahkan berukuran sedang berbeda dengan yang bus yang dulu lebih besar. “Ya tanggal 30 Desember kemaren kita  ambil busnya dan kita kawal perjalanan ke Lampung seterusnya kami berikan kepada LJU,” tandas dia.

Denny menerangkan, Bus ini sendiri nanti akan di kelola Trans Lampung di bawah bendera Lampung Jasa Utama, yang nanti akan dioperasikan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah perbatasan dan diharapkan akan menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan angkutan massal.

Kata dia, dengan adanya angkutan massal diharapkan selain meningkatkan pelayanan masyarakat  juga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengurangi penggunaan kendaLensalampung

Menurutnya, Pemprov menghadirkan bus Trans Lampung untuk mengurai kemacetan di kota tapis berseri ini. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR